Beranda Nasional Ditabrak Drump Truck, Penumpang Motor Tewas

Ditabrak Drump Truck, Penumpang Motor Tewas

167
0
BERBAGI

Diduga  kelebihan muatan, dump truck Dyna BM 8319 OU mundur di pendakian Bukit Ransam, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel), Jumat (18/8) sekitar pukul 10.00. Mobil pengangkut material batu pecah itu menabrak sepeda motor Honda Vario BA 3361 GM  yang dikendarai Aslin yang berada di belakangnya. Akibatnya, istri Aslin, Ramanis tewas di tempat kejadian peristiwa (TKP).

Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Ghanda Novidiningrat, menyebutkan, dump truck Dyna berwarna merah yang dikemudikan Zul Ardi Kolib tidak mampu naik di pendakian Bukit Ransam. Karena saat kejadian, mobil tersebut mengangkut pecahan batu seberat 13 ton. 

Saat kejadian, mobil yang sarat dengan muatan material batu pecah itu,  datang dari arah Painan hendak menuju arah Bukitpulai. Setiba di pendakian Bukit Ransam, tiba-tiba mobil mogok dan tidak mampu mendaki. Sebaliknya mundur dan menabrak sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Aslin berada persis di belakangnya. Ketika itu, Aslin tengah memboncengi istrinya Ramanis. 

“Akibat kejadian itu, Aslin mengalami patah pada tangan kanan. Sedangkan istrinya Ramanis, meninggal di TKP, karena mengalami luka robek dan patah pada kedua tangan, serta juga luka robek pada perut,”  ujarnya.

Korban dilarikan petugas ke RSUD Dr M Zein Painan. Sementara itu, pengemudi  drump truck Zul Ardi  Kolib, warga Karang Putiah, Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang diamankan petugas untuk diproses lebih lanjut. “Barang bukti berupa mobil dan sepeda motor juga ikut diamankan,” ucap Iptu Ghanda Novidiningrat. (*) 

LOGIN untuk mengomentari.