Beranda Nasional Ditekuk Tottenham 0-2, Rekor Kemenangan Chelsea Terhenti

Ditekuk Tottenham 0-2, Rekor Kemenangan Chelsea Terhenti

216
0
BERBAGI

Chelsea akhirnya menelan kekalahan setelah meraih 13 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. Chelsea ditekuk Tottenham Hotspur 0-2 di Stadion White Hart Lane, London, Rabu (4/1) malam waktu setempat. Kemenangan membuat Tottenham naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Primer dengan torehan 42 poin. The Lilywhites unggul selisih gol atas Manchester City. Sementara Chelsea gagal memperlebar jarak dari Liverpool. The Blues tetap berada di puncak klasemen dengan 49 poin, unggul lima poin atas Liverpool

Dilansir dari CNN Indonesia, menjamu Chelsea, manajer Tottenham Mauricio Pochettino menggunakan tiga bek dalam formasi 3-4-2-1 mengandalkan Kane sebagai ujung tombak. Hal itu dilakukan untuk mengimbangi lini tengah Chelsea. Keputusan itu membuat Tottenham terlihat lebih tajam. Namun, tim tuan rumah terlihat kesulitan dalam penyelesaian akhir. Tottenham baru mampu mencetak gol saat injury time babak pertama. Dele Alli berhasil lolos dari jebakan offside dan menggetarkan gawang Chelsea dengan sundulan setelah meneruskan umpan silang Christian Eriksen.

Di awal babak kedua Chelsea tampil lebih agresif dan memiliki dua peluang emas pada menit ke-48. Peluang pertama didapat Diego Costa ketika tendangan kerasnya ke pojok kanan gawang berhasil ditepis Hugo Lloris. Beberapa detik kemudian Eden Hazard membuang peluang ketika sundulannya beberapa meter dari gawang Tottenham masih menyamping di sisi kiri gawang. Tottenham berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Lewat skema yang hampir sama seperti gol pertama, Alli mencetak gol keduanya juga melalui sundulan dan Eriksen sebagai pemberi assist.

Untuk gol kedua Alli berhasil mengalahkan Victor Moses dan Cesar Azpilicueta dalam duel udara. Usaha Thibaut Cortouis untuk keluar wilayah dan menyambut bola juga gagal. 2-0 untuk Tottenham. Tertinggal dua gol, manajer Chelsea Antonio Conte berusaha memasukkan tiga pemain bertipe menyerang: Willian, Cesc Fabregas, dan Michy Batshuayi. Namun, keputusan itu terbilang terlambat.

Tottenham sudah menunjukan permainan solid, terutama di lini belakang. Kondisi itu membuat Chelsea kesulitan membongkar pertahanan Tottenham meski memiliki penguasaan bola lebih banyak. Skor 2-0 untuk Tottenham pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat rekor kemenangan Chelsea terhenti di 13 pertandingan. The Blues gagal menjadi klub pertama yang mampu meraih 14 kemenangan beruntun dalam satu musim Liga Primer.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Kyle Walker, Moussa Dembele (Harry Winks, 74’), Victor Wanyama, Danny Rose; Dele Alli (Moussa Sissoko, 86’), Christian Eriksen, Harry Kane (Son Heung-min, 92’).

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Victor Moses (Michy Batshuayi, 85’), Nemanja Matic, N’Golo Kante (Cesc Fabregas, 79’, Marcos Alonso (Willian, 65’); Pedro Rodriguez, Eden Hazard, Diego Costa. 

LOGIN untuk mengomentari.