in

DPW BPI KPNPA Sumbar, Tubagus Layak Maju di Bursa Pimpinan KPK RI

PESSEL, METRO – Dukungan diberikan pada sosok Tubagus Rahmat Sukandar dari Pimpinan DPW Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelerenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (KPNPA) Wilayah Provinsi Sumatera Barat, untuk maju pada bursa pencalonan Pimpinan KPK RI.

Dukungan terhadap Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), Tubagus Rahmat Sukendar siap maju untuk mencalonkan diri menjadi Pimpinan Lembaga Anti Rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karena, masa jabatan pimpinan KPK RI telah habis.

Hal itu DPW BPI KPNPA Sumbar, M.Husni mengatakan, dengan akan berakhirnya jabatan pimpinan KPK RI, dan telah dibentuknya pansel pimpinan KPK 2019 – 2023 oleh Presiden Ir. Joko Widodo, diketuai oleh Yenti Ganarasih, maka DPW BPI KPNPA Sumbar, mendukung sosok Tubagus Rahmad Sukendar maju pada pencalonan tersebut.

Dilanjutkannya, sepak terjang Ketua Umum BPI KPNPA RI selama ini cukup komit dalam mendukung Pemberantasan dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Indonesia.

“ Memang sudah tidak asing lagi. Terbukti. Dan, beliau telah mendaftar ke Pansel KPK di Sekneg,” ujar M. Husni.

Lebih jauh Husni menegaskan, bahwa memang cocok sosok Tubagus Rahmad Sukendar’, maju mencalonkan diri menjadi Pimpinan KPK, terkenal tegas, dan berani dalam pemberantasan Korupsi di Indonesia, untuk bersaing dengan calon lainnya yang berasal dari Polri, Kejaksaan, praktisi hukum maupun Akademisi.

Dan, diharapkan muda – mudahan apa menjadi tujuan kita bersama, serta seluruh keinginan bersama bisa terwujud. “ Terakhir atas nama DPW BPI KPNPA Sumbar, selamat HUT Bhayangkara, maju Kepolisian RI,”.

Sedangkan Ardi Rusyda. SH yang juga Ketua DPD BPI KPNPA Kabupaten Pesisir Selatan berharap Ketua Umum (Ketum) BPI KPNPA RI, dapat lolos dalam seleksi admininstrasi dan penyaringan oleh Pansel KPK Nanti , kita perlu sosok yang tegas dan berani dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi. Ujar Ardi Rusyda. (rio)


What do you think?

Written by virgo

Prabowo Diisukan Jadi Wantimpres Jokowi

Bicara di KTT ke-13 BIMP-EAGA Bangkok, Ingatkan Potensi Maritim Harus Terus Ditingkatkan