Beranda Kesehatan Dua penalti Defoe antar Sunderland tahan imbang Liverpool 2-2

Dua penalti Defoe antar Sunderland tahan imbang Liverpool 2-2

150
0
BERBAGI
Sunderland, Inggris (ANTARA News) – Penyerang Sunderland, Jermain Defoe, mengemas dua gol dari titik putih demi mengantarkan timnya menahan imbang Liverpool 2-2 dalam laga pekan ke-20 Liga Utama Inggris di Stadion of Light, Sunderland, Inggris, Senin.
Dua penalti tersebut menggagalkan dua kali keunggulan yang sempat dimiliki Liverpool di laga tersebut, lewat Daniel Sturridge dan Sadio Mane.
Sturridge, yang baru kembali tampil sejak awal bagi Liverpool semenjak April silam, membawa Liverpool unggul 1-0 pada menit 19 dengan menanduk bola umpan sepak pojok James Milner yang sempat disundul lebih dulu oleh Dejan Lovren.
Namun keunggulan itu hanya bertahan sejenak, lantaran wasit Anthony Taylor memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah setelah Didier Ndong dijatuhkan saat dihadang Ragnar Klavan di dalam area terlarang.
Defoe yang menjadi algojo menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 25.
Liverpool lantas kembali unggul 2-1 atas Sunderland lewat gol Mane pada menit 72, lagi-lagi lewat situasi sepak pojok dan penyerang Senegal itu berada di tiang jauh untuk menyambut bola yang sempat disundul oleh Lovren.
Namun, semangat juang tinggi punggawa tuan rumah membuahkan hasil saat Mane dianggap menghalau tendangan bebas Sebastian Larsson dengan tangannya di dalam kotak penalti, Taylor kembali menunjuk titik putih, Defoe dengan dingin menyarangkan bola, Liverpool mengalami de javu yang tak mengenakkan.
Liverpool sebetulnya menguasai 71 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 21 kali percobaan yang 15 di antaranya tepat sasaran, namun kombinasi antara penampilan gemilang penjaga gawang Vito Mannone dan kurang taktisnya para pemain yang dilanda kelelahan membuat tak lebih dari dua gol tercipta bagi tim tamu di laga itu.
Kegagalan meraih tiga poin penuh membuat Liverpool kini hanya memiliki 44 poin di peringkat kedua klasemen sekaligus gagal memberikan tekanan berarti bagi pemuncak klasemen Chelsea (49) yang baru akan tampil melakoni laga pekan ke-20 pada Kamis (5/1) dini hari WIB.
Sementara itu bagi Sunderland (15) raihan satu poin tak membuat mereka beranjak jauh dari zona degradasi dan masih menempati urutan ke-18. 
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:
Sunderland (4-3-3): Vito Mannone (PG); Donald Love, John O’Shea, Papu Djilobodji, Patrick van Aanholt; Sebatian Larsson, Didier Ndong, Jack Rodwell (Javier Manquillo); Adnan Januzaj (Wahbi Khazri), Jermain Defoe, Fabio Borini
Pelatih: David Moyes
Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Ragnar Klavan, James Milner (Alberto Moreno); Emre Can, Georginio Wijnaldum (Divock Origi), Adam Lallana; Sadio Mane, Roberto Firmino, Daniel Sturridge (Lucas Leiva)
Pelatih: Juergen Klopp.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017