in

Dua Rumah TNI di Japakeh Terbakar

Selasa, 19 Maret 2019 11:23 WIB

BANDA ACEH – Dua rumah permanen milik prajurit TNI AD di Jalan Japakeh Asrama Militer (Asmil) Raider 112 Kompi Bantuan, kawasan Gampong Denong, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (18/3) sekitar pukul 05.00 WIB, hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menimpa rumah Serka Firman Girsang (33) dan Praka Aji (28) tersebut.

Sementara penyebab musibah itu hingga kini masih dalam proses penyelidikan aparat Polresta Banda Aceh.

Informasu itu disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh, M Nurdin SSos, melalui Petugas Data dan Informasi, Yudi, kepada Prohaba, kemarin. Berdasarkan keterangan saksi sekaligus pemilik rumah, Serka Firman, saat itu dirinya sedang piket. Tiba-tiba ditelepon oleh keluarga yang memberitahu bahwa rumahnya terbakar. Mendapat kabar itu, Firman langsung pulang ke rumahnya. 

“Api pun menjalar ke rumah milik Aji yang saat kejadian sedang melaksanakan dinas luar,” ujar Yudi. Dikatakan, Firman kemudian memohon bantuan warga sekitar untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran, sementara ia terus berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Mendapat laporan tersebut, lanjut Yudi, Kepala DPKP Banda Aceh, M Nurdin langsung menugaskan petugas piket untuk bergerak dengan mengerahkan dua armada pemadam di posko induk. “Petugas tiba di lokasi pukul 05.05 WIB atau lima menit setelah menerima pengaduan. Kami juga dibantu satu armada dari Aceh Besar,” jelasnya.

Menurut Yudi, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB dan dilanjutkan dengan pendinginan. “Dalam proses pemadaman itu, kami turut dibantu PLN, Polsek Darul Imarah yang di-back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan lokasi kejadian,” demikian Yudi.(fit)

What do you think?

Written by Julliana Elora

62 Mayam Emas Hasil Curian Dicor di Atap Rumah

Jalankan Kebijakan Fiskal Yang Baik, Fitch Ratings Sebut Indonesia Tetap Layak Investasi