in

Duh, PNS di Aceh Utara Belum Terima Gaji

Sebanyak 11.800 pegawai negeri sipil (PNS) hingga Senin (6/2/2017) belum menerima gaji jatah bulan Januari 2017. Biasanya, gaji setiap bulannya dibayarkan paling lambat pada tanggal 1 pukul 12.00 WIB.

Sejumlah pegawai negeri di kabupaten itu pun mengeluh.

“Kan tahu sendiri, kita pegawai negeri ini sebagian besar gaji udah dipotong sama kredit bank. Sisa sedikit itu sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan keluarga, itu pun belum dibayar sampai hari ini,” ujar salah seorang pegawai di kantor Bupati Aceh Utara.

Dia berharap Pemerintah Aceh Utara segera membayarkan gaji tersebut, sehingga pegawai negeri bisa memenuhi kebutuhan keluarganya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Utara, Abdul Aziz membenarkan para PNS di daerahnya belum menerima gaji untuk bulan Januari. Kondisi itu, sambung Aziz, karena perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Aceh Utara.

“Ada perubahan struktur di dinas dan rotasi pegawai. Misalnya, pegawai di dinas A, dirotasi ke dinas B. Nah, itu gajinya dipindahkan juga. Di situ membuat lama, makanya belum terbayar gaji itu,” kata Aziz.

Dia menyebutkan, Pemerintah Aceh Utara akan membayar gaji tersebut pekan depan.

“Tadi saya sudah cek berkasnya, sudah beres. Paling lambat pekan depan sudah masuk gaji ke rekening bank pegawai negeri,” pungkasnya.

KOMPAS

What do you think?

Written by virgo

Pasangan Calon Jangan Main-main dengan Politik Uang

Donald Trump Beli 90 Pesawat Tempur F-35