in

Ellen May Luncurkan Buku “Menabung Saham Sekarang”

SahamPeluncuran buku “Menabung Saham Sekarang” melalui Streaming Live secara langsung dari Jakarta diadakan di Toko Buku Gramedia Jalan Gajah Mada Medan, Kamis (7/12). ( Berita Sore/Aje )

MEDAN (Berita): Penulis “Smart Traders Not Gamblers” dan “Smart Trader Rich Investor” yang merupakan National Best Seller Ellen May kembali sukses meluncurkan buku  “Menabung Saham Sekarang”. Buku itu dirilis serentak di 4 kota, yakni Jakarta, Solo, Surabaya dan Medan, Kamis (7/12).

Khusus di kota Medan, peluncuran buku “Menabung Saham Sekarang” diadakan di Toko Buku Gramedia Jalan Gajah Mada Medan dengan menyaksikan peluncurannya melalui Streaming Live secara langsung dari Jakarta.

Melalui bukunya itu, Ellen May ingin menceritakan cara meningkatkan kualitas hidup secara finansial melalui investasi di pasar saham. “Buku ini merupakan buku panduan untuk orang awam, juga buat siapapun yang ingin berinvestasi di saham dan mendapatkan keuntungan jangka panjang,” tutur Ellen May dalam siaran Streaming Livenya.

Ia menyadari bahwa banyak orang membutuhkan bimbingan dalam trading dan investasi saham. Melalui Buku Nabung Saham Sekarang, Ellen May ingin mendedikasikan hidupnya untuk berbagi pengetahuan agar masyarakat Indonesia bisa menjadi lebih sejahtera melalui pasar modal.

“Buku Nabung Saham Sekarang juga mengupas tuntas tentang strategi Dollar Cost Averaging/Nabung Saham, keuntungan, risiko, jumlah nominal untuk investasi, pilihan saham lengkap dengan hasil analisis,” ujarnya.

Selain itu, diulas juga tentang Reksadana, kelebihan serta kekurangannya serta berbagai strategi investasi saham lainnya, yang bisa memberi imbal hasil lebih banyak dan lebih cepat.

Pembaca juga dapat menemukan langkah-langkah praktis memulai menabung saham, menentukan modal awal untuk investasi, bagaimana memilih saham, kapan waktunya beli dan jual, bagaimana memilih sekuritas yang cocok, bagaimana mengetahui kinerja investasi, bagaimana caranya meminimalisir risiko serta hal-hal praktis lainnya yang dibutuhkan oleh investor pemula.

Ellen May mengatakan investasi maupun trading saham merupakan jenis investasi umum yang dapat dipelajari semua orang.  “investasi saham dapat dipelajari dan dilakukan oleh semua orang, baik pelajar, pengusaha, ibu rumah tangga, maupun guru. Bahkan saya pun bukanlah investor yang berasal dari latar belakang ekonomi,” kata Ellen May.

Trading saham merupakan investasi yang sekaligus dapat meningkatkan kualitas hidup secara finansial. Hal itu disebabkan trading saham tidak membutuhkan modal besar namun dapat menghasilkan keuntungan yang berlipat bila investor aktif melakukan proses jual beli saham. Trading saham juga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi generasi milenial yang ingin mendapatkan kebebasan financial sejak dini.

Menurutnya, sebagai kalangan dalam rentang usia produktif, generasi milenial cenderung semangat mempelajari sesuatu. Generasi milenial juga identik dengan teknologi dan cukup mudah mengakses informasi. Hal inilah yang menjadi nilai tambah bagi kalangan ini bila berani dan aktif melakukan trading saham.

“Trading saham akan menjadi aktifitas yang menyenangkan dan sekaligus menguntungkan bila kita mempelajari tekniknya serta tidak terburu-buru ingin mendapatkan hasil secara instan. Pelajari tekniknya, sabar menikmati prosesnya dan kemudian kita dapat memetik hasilnya,” tuturnya.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) jumlah investor saham di Indonesia kurang dari 1% jumlah total penduduk Indonesia. Angka ini kalah jauh disbanding jumlah investor saham Malaysia yang mencapai 12% dan Singapura sebanyak 30% dari total jumlah penduduk.

Rendahnya minat masyarakat Indonesia berinvestasi di pasar modal disebabkan kekhawatiran bahwa investasi ini tidak menguntungkan dan cenderung beresiko. Jika salah strategi, dapat menimbulkan kerugian. Selain itu, berinvestasi di pasar modal dianggap membutuhkan modal yang besar. Hal ini yang mengakibatkan sebagian minat masyarakat kurang terhadap investasi dibidang saham.

Ellen May juga pendiri Ellen May Institute sudah mengedukasi lebih dari 10 ribu trader dan investor di Indonesia. Ia juga sudah mencetak banyak banyak alumni Ellen May Institute yang meraih sukses finansial.

Ellen May adalah praktisi saham (trader dan investor) sekaligus entrepreneur. Sebagai trader wanita sukses Indonesia, ia membuktikan bahwa dunia trading bukanlah milik laki-laki saja. Wanita kelahiran Surakarta, Mei 1983 ini mulai menggeluti dunia trading saat krisis 2008. Buku Nabung Saham Sekarang merupakan karya ketiga Ellen May. (aje)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Gubsu Ajak Masyarakat Bina Dan Jaga Kerukunan Ummat beragama

Presiden Jokowi Minta Instansi Pemerintah Yang Lakukan Maladminitrasi Dipublikasikan