Beranda Nasional Empat Rumah Kios di Bakaran Batee Terbakar

Empat Rumah Kios di Bakaran Batee Terbakar

22
0
BERBAGI

Rabu, 2 Mei 2018 10:50 WIB

LANGSA – Empat rumah sekaligus kios di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh di Dusun Ramai Indah, Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Baro, Selasa (1/5) siang, hangus terbakar. Diduga, api disebabkan ledakan kompor gas salah satu rumah kios milik korban.

Tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut. Namun, semua harta benda berikut barang dagangan, pakaian, maupun lainnya milik korban, ludes.

Informasi diperoleh Prohaba, kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Api pertama kali muncul dari dapur rumah kios milik Fina (36). Saat itu, dia sedang memasak. Kemungkinan, Fina tak mengetahui ada percikan api di kompor gas.

Dengan cepat, api merembet ke tiga kios berkontruksi kayu milik Ati (46), Wak Sagi (56), dan Bayu (26). Posisi empat rumah kios itu bersambung.

Menurut warga di sana, sebelum kebakaran, terdengar suara ledakan di rumah Fina. Di tengah kobaran api, terdengar ledakan susulan dari rumah kios yang menjual tabung gas subsidi tiga kilogram itu.

Warga yang mengetahui kebakaran pun langsung menghubungi pemadam kebakaran. Dibantu warga, petugas dengan sejumlah mobil pemadam kebakaran BPBD Langsa yang tiba ke lokasi 15 menit pascakejadian, berhasil memadamkan api sekira pukul 11.00 WIB. Namun sebagian besar harta benda tidak bisa diselamatkan. Sebab, api sangat cepat menguasai empat rumah kios tersebut.

Kepala BPBD Kota Langsa, Rinaldi Aulia, mengatakan pihaknya baru mendapat laporan kebakaran sekitar 15 menit pascakebakaran. Untuk mengatasi kebakaran itu, dia mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran dan dua unit mobil tangki air. Petugas pun berhasil memadamkan api sekitar satu jam setelah kebakaran tersebut.

Polisi masih menyelidiki lebih lanjut kasus kebakaran tersebut.(zb)