Beranda Nasional Fakta Ibrahimovic, Pemain Besar Tanpa Gelar Liga Champions

Fakta Ibrahimovic, Pemain Besar Tanpa Gelar Liga Champions

116
0
BERBAGI

Zlatan Ibrahimovic seorang pemain sepakbola besar siapa yang tidak tahu tentang kiprahnya, beberapa klub terbaik eropa pernah ia bela tak heran para fans tim yang ia bela selalu mendukungnya habis-habisan, beberapa gol spektakuler pernah dicetaknya entah itu tendangan jarak jauh, gol dengan tumit, atau gol akrobatik yang membuat kawan maupun lawan berdecak kagum, namun manusia tidak lepas dari kekurangan tak terkecuali seorang pemain besar seperti Ibra yang sampai saat ini dirinya belum pernah sekali pun mengangkat trofi liga champions eropa.

Ironis memang pemain seperti Ibra belum pernah meraih gelar liga champions, apakah ini adalah sebuah kutukan?. Berikut ini adalah kegagalan-kegagalan Ibra di kompetisi liga champions eropa.

1. Ajax Amsterdam (2002/2003), (2003/2004)

http://www.fanpop.com/clubs/zl…

Pada musim ini Ajax Amsterdam harus terhenti dibabak perempat final setelah ditaklukan AC Milan dengan agregat gol 3-2, di musim ini Ibrahimovic mencetak 5 gol dari 13 penampilan.

Di musim berikutnya (2003/2004) Ajax Amsterdam gagal total di liga champions dan menempati posisi juru kunci grup H.

2. Juventus (2004/2005), (2005/2006)

http://www.dailymail.co.uk/spo…

Hijrah ke Juventus dari Ajax Ibrahimovic memulai petualangan baru di Serie A dengan meraih gelar scudetto dua musim beruntun meskipun gelar tersebut harus dicabut karena Juve terkena kasus pengaturan skor, pada musim pertama dalam kiprahnya bersama Juve di liga champions Ibra harus menerima pil pahit setelah Juve gugur pada babak perempat final setelah dikalahkan Liverpool dengan agregat gol 2-1.

Selanjutnya pada musim 2005/2006 Juve harus tersingkir pada babak perempat final setelah dikalahkan Arsenal dengan agregat 2-0.

3. Inter Milan (2006/2007), (2007/2008), (2008/2009)

http://sportige.com/ibrahimovi…

Menyusul kasus pengaturan skor yang berakibat pada Juventus yang berujung degradasi ke serie b, Ibra memutuskan menerima pinangan Inter Milan hal ini lantas membuat Juventini kecewa dan mempertanyakan loyalitasnya kepada Juve, pada musim pertama bersama Inter di kompetisi liga champion Ibra harus mengalami kegagalan setelah Inter dikalahkan klub spanyol Valencia dengan agregat 2-2 (Valencia unggul produktivitas gol tandang)

Pada musim keduanya bersama Inter kembali Ibra harus menerima kegagalan setelah Inter tersingkir dibabak perdelapan final oleh klub Inggris Liverpool dengan agregat gol 3-0.

Selanjutnya musim 2008/2009 dengan semangat pelatih baru yaitu Jose Maourinho setelah sebelumnya Inter ditangani oleh Roberto Mancini kubu fans menaruh harapan kepada pelatih baru Inter namun pil pahit kembali ditelan Inter setelah kalah dibabak perdelapan final oleh Manchester United dengan agregat gol 2-0 Ibra pun kembali gagal musim ini.

4. Barcelona (2009/2010)

http://www.goal.com/en/news/12…

Meninggalkan Inter dengan berharap memenangkan gelar liga champions bersama Barcelona yang dimusim sebelumnya merupakan juara namun semuanya itu pupus setelah Barcelona kalah dibabak semifinal setelah ditaklukan Inter dengan agregat 3-2, ironis memang Ibra pergi dari Inter untuk meraih liga champions namun justru tim yang ia tinggalkan menjadi juara mengalahkan tim yang saat itu ia bela.

5. AC Milan (2010/2011), (2011/2012)


http://www.goal.com/en/news/10…

Ibra yang merasa tak cocok dengan gaya bermain Barca serta percekcokannya dengan pelatih Pep Guardiola membuat Barca meminjamkannya ke AC Milan, pada musim 2010/2011 Ibra gagal membawa Milan ke perempat final setelah di perdelapan final kalah dari Totenham Hotspurs dengan agregat 1-0, ironisnya pada musim ini klub yang ditinggalkan Ibra (Barcelona) menjadi kampiun liga champions.

Pada musim berikutnya langkah Ibra bersama Milan harus terhenti dibabak perempat final setelah kalah dari Barcelona dengan agregat 3-1

6. Paris Saint Germain (2012-2016)


http://www.express.co.uk/sport…

Pada musim pertamanya hijrah dari Milan Ibra harus rela mengubur mimpinya setelah PSG dikalahkan Barcelona dibabak perempat final dengan agregat 3-3 (Barca unggul gol tandang)

Di musim selanjutnya (2013/2014) PSG kembali terhenti dibabak perempat final setelah disingkirkan Chelsea dengan agregat 3-3 (Chelsea unggul gol tandang)

Musim ketiga di PSG Ibra harus menerima pil pahit setelah Barcelona mengubur mimpinya dalam-dalam, PSG tersingkir dibabak perempat final dengan agregat gol 5-1.

Musim terakhirnya di PSG kembali Ibra harus kecewa setelah PSG tersing dibabak perempat final oleh Manchester City dengan agregat 3-2.

http://www.tribunnews.com/supe…

Kini Ibrahimovic tengah memulihkan cederanya setelah pada musim 2016/2017 saat membela Manchester United Ibra mengalami insiden yang menyebabkan dirinya harus menepi, bersama MU Ibra telah merasakan gelar Liga Europa, Community Shield serta Piala Liga, kabarnya Ibra akan kembali merumput bersama MU pada januari 2018 mendatang, menarik kita tunggu apakah Ibrahimovic bisa mewujudkan mimpinya untuk meraih liga champions mengingat MU saat ini menjadi salah satu wakil inggris di kompetisi eropa tersebut.

Namun Ibra tetaplah Ibra, dia adalah seorang pemain besar meski tanpa gelar liga champions sekalipun ! dare to Zlatan !!


Sumber Gambar Cover: http://www.dailystar.co.uk/sport/football/597975/Zlatan-Ibrahimovic-AC-Milan-Paris-St-Germain-Manchester-United-Transfer-Latest-ZIACM-News

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,