in

Franky “Flyboard” Zapata diundang tampil di Makassar F8

Makassar (ANTARA News) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar akan mengundang pencipta olahraga papan udara terbang (flyboard) air Franky Zapata untuk tampil di acara Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8).

“Kita akan undang Franky Zapata ke Indonesia dan Makassar adalah kota tujuannya untuk menampilkan karyanya flyboard air pada ajang F8 nanti,” ujar Kepala Dispora Makassar Achmad Hendra Hakamuddin di Makassar.

Dia mengatakan, program olahraga akan masuk kegiatan Makassar F8, yang merupakan program tahunan dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara datang ke ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Hendra menyebutkan, Indonesia menjadi negara ketiga yang mengundang Franky Zapata untuk menampilkan aksi flyboard setelah di Uni Emirat Arab (UEA) dan Prancis.

“Di negaranya Franky Zapata, flyboard sudah sangat dikenal. Tapi. Insha Allah di Makassar juga akan tampil,” katanya.

Franky Zapata dijadwalkan memperlihatkan aksi flyboard pada malam hari di perairan Pantai Losari, Makassar.

Juara jetski dunia itu akan tampil dengan kostum laser yang dipadukan dengan permainan pencahayaan dari daratan.

“Ini akan jadi pertunjukan menarik bagi warga,” katanya.

Makassar F8 adalah singkatan dari Food (makanan), Fashion (mode busana), Flower (bunga), Film, Folk (kesenian rakyat), Fussion Jazz (musik jazz), Fine Art (seni rupa), and Fiction Writer (penulis fiksi).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, perhelatan Makassar F8 yang akan digelar pada 6 hingga 10 September 2017 berbeda dengan tahun sebelumnya.

Salah satu perbedaannya yakni masa pelaksanaan yang lebih panjang dari tahun sebelumnya di mana pada 2016 itu hanya memakan waktu sekitar tiga hari, sedangkan tahun ini akan selama lima hari, ujarnya.

“Tahun ini kita gelar lima hari. Rencananya mulai dari tanggal 6-10 September 2017. Tempatnya juga masih sama, di anjungan Pantai Losari,” katanya.

Bukan cuma itu, ia menambahkan bahwa target pengunjung juga jauh meningkat tahun ini karena berdasarkan pengalaman yang sebelumnya hingga lima kali lipat, maka pihaknya kemudian menargetkan pengunjung sebanyak satu juta orang.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

Pemprov Riau Terus Galakkan Potensi Wisata

Penggemar musik dari 52 negara akan hadiri Eurovision 2017