Beranda Nasional Gagal Curi Kambing, Pelaku Dihamok Massa

Gagal Curi Kambing, Pelaku Dihamok Massa

24
0
BERBAGI

Selasa, 23 Juli 2019 11:23 WIB

SIGLI – Dua pencuri kambing babak belur dihajar massa setelah kambing curian yang dinaikkan ke sepeda motor terjatuh dan selanjutnya palaku diteriaki maling hingga terjadi pengejaran. Dalam pelarian tersebut, sepeda motor yang ditunggangi pelaku alami kecelakaan tunggal hingga warga pun melampiaskan kemarahan kepada pelaku yang menyandang dua status yaitu tersangka pencuri yang sekaligus korban kecelakaan.

Informasi yang dihimpun Prohaba, kasus menghebohkab itu berawal pada Minggu (21/7) dinihari saat dua warga yang mengendarai sepeda motor Suzuki Smas BL 4292 LAM dari arah Meureudu ke Padang Tiji. Kedua warga tersebut berasal dari Kabupaten Pidie Jaya yaitu Hendri Gunawan (26) warga Gampong Meunasah Tuha, Kecamatan Meureudu dan Wahyu Akbar (25) warga Gampong Beuringen, Kecamatan Meurah Dua.

Sesampai di ruas jalan Pasar Paloh, Kecamatan Padang Tiji, kedua warga tersebut menangkap seekor kambing jantan putih yang berkeliaran di jalan pada malam hari. 

Kambing yang telah ditangkap tersebut dimasukkan ke dalam karung warna putih. Belakangan diketahui kambing itu milik Riski Helmi bin Muhammad Jafar (19), warga Gampong Trieng Paloh, Kecamatan Padang Tiji, Pidie. 

Dengan gerak cepat, pelaku menaikkan kambing ke sepmor. Keduanya tancap gas ke arah Sigli. Namun, di tengah perjalanan kambing jatuh dari sepmor. Warga yang menyaksikan kambing jatuh dari sepmor berteriak pencuri hingga terjadilah pengejaran. 

Dalam pelarian itu sempor yang dikendarai pelaku mengalami laka tunggal saat melintasi jembatan Pasar Padang Tiji. Tak ayal, kedua pelaku menjadi sasaran amuk massa. 

Pada saat-saat kritis itu, Hendri Gunawan dan Wahyu Akbar berhasil kabur ke arah Mapolsek Padang Tiji yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari lokasi mereka terjatuh dan diamuk massa. Keduanya pun langsung diamankan.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK melalui Kasat Reskrim AKP Mahliadi ST MM kepada Prohaba, Senin (22/7) mengatakan, Hendri Gunawan dan Wahyu Akbar sudah diamankan. 

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya seekor kambing jantan putih, sepmor Suzuki Smas BL 4292 LAM, dan karung warna putih. “Polisi masih melakukan pengembangan kasus ini,” kata AKP Andy.(naz)