Beranda Nasional Garansi Empat Cyclist Putri

Garansi Empat Cyclist Putri

112
0
BERBAGI

Program Training Camp di Amsterdam Belanda

PB ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) sudah menyiapkan program training camp di Amsterdam, Belanda untuk delapan cyclist dan dua pelatih tanah air. Hasil di ACC Asia Track Cup 2017 India sebelumnya juga menjadi salah satu pertimbangan lain.

Namun, Ketum PB ISSI, Raja Sapta Okohari memberikan garansi buat empat cyclist putri, Ayustina Delia, Elga Kharisma Novanda, Crismonita Dwi dan Liontin Evangelina. 

”Empat pembalap itu jadi prioritas kami,” katanya. 

Meskipun demikian, Okto-sapaan Raja Sapta Oktohari, mengatakan tim pelatih pelatnas tetap akan menerapkan seleksi melalui test watt.

Dari hasil tersebut nantinya akan menjadi pertimbangan akhir PB ISSI dalam menentukan siapa saja cyclist yang akan berangkat. Itu juga berlaku buat pembalap putra tanah air. Sebagaimana diketahui, training camp di Belanda tersebut merupakan lanjutan kerja sama antara ISSI dengan federasi balap sepeda di sana.

Sebelumnya, Liontin Evangelina dan Ayustina sempat menjalani TC di sana dalam persiapan SEA Games 2017 lalu. 

”Soal komposisi, bisa lebih empat pembalap putri atau imbang 4 putra dan 4 putri,” sebut Okto.

Sementara itu, Dadang HP, pelatih balap nasional menyebutkan bahwa timnya akan menjalankan tes dalam waktu dua pekan ke depan. Harapannya, akhir Oktober 2017 bisa diputuskan siapa saja yang akan berangkat ke Belanda.

”Ada banyak pertimbangan salah satunya watt test nanti,” ujarnya. Rencananya test akan berlangsung di Jakarta. Selain nomor track, PB ISSI juga menyiapkan nomor lain untuk tampil di Asian Games. Pada akhir 2017, juga dijadwalkan adaya test event menuju multievent empat tahunan itu. (*)

LOGIN untuk mengomentari.