in

Gas Mulai Langka, Bupati Bintan Cepat Ambil Tindakan

tanjungpinang pos – Akibat kelangkaan gas elpiji 3 kg yang terjadi di Bintan Utara hingga ke Bintan Timur warga terpaksa mencari gas hingga Tanjunguban. banyak warga Kecamatan Teluksebong Bintan berdatangan keSejumlah pangkalannya di sekitar Teluksebong namun tidak ada stok gas elpiji lantas mereka terpaksa mencari gas hingga ke Tanjunguban.” Kami sudah keliling pangkalan gas di Teluksebong Bintan Utara dan Lobam memang stok gas 3 kg langka. Makanya kami datang ke SPBU yang menjadi agen elpiji,”  di Tanjunguban, Senin (4/9/2017).

Menanggapi kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg ( Subsidi ) di beberapa daerah Kabupaten Bintan Bupati Bintan H. Apri Sujadi Segera menginstruksikan agar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan untuk melakukan langkah-langkah terkait koordinasi baik di tingkat Pengecer Agen hingga ke SPBE.

“Dinas terkait hari ini sedang telusuri terkait kekosongan gas baru kita ambil tindakan Apakah kekosongan dikarenakan ada indikasi penimbunan ataukah memang karena trend permintaan gas sedang tinggi,” ujarnya seusai menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Kantor Bupati Bintan, Senin pagi (4/9/2017).

Sementara Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan Dian Nusa mengatakan, kuota pasokan Gas LPG 3 kg untuk daerah Kabupaten Bintan tidak ada pengurangan sama sekali. “ Kita pastikan bahwa kuota Gas Elpiji 3 Kg Kabupaten Bintan tidak ada pengurangan sama sekali yaitu 6.160 tabung,” ujarnya.

Perihal kekosongan Gas Elpiji 3 Kg beberapa waktu lalu dirinya menanggapi bahwa hal tersebut tidak hanya terjadi di daerah Kabupaten Bintan namun juga terjadi di Kota Tanjungpinang.“ Ada kemungkinan permintaan meningkat karena lebaran Idul Adha 1438 H hari ini kami bersama Satgas Pangan dan Polres Bintan akan cek lapangan ke Agen SPBE dan beberapa pangkalan,” tutupnya.

What do you think?

Written by virgo

Petugas Bea Cukai dan Imigrasi Kena Razia BNN

Warga Sagulung Siaga Maling Dan Jambret