in

GNPF MUI Akan Gelar Parade Tauhid

MEDAN ( Berita ) : Pengurus Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Sumut akan menggelar Parade Tauhid pada Kamis (21/9). Kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1439 H, sekaligus untuk menanamkan rasa cinta kepada Islam dan tekad membangun Indonesia di atas nilai-nilai tauhid.

Hal itu disebutkan Ustadz Zulkarnain, Minggu (17/9), usai melakukan audiensi dengan pengurus MUI Sumut. ‘’Parade Tauhid dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta kepada Islam dan tekad membangun Indonesia di atas nilai nilai Tauhid,”jelasnya.

Kata Zulkarnain, kaum muslimin harus bangga menjadi umat Islam dan memiliki negara yang kaya dengan sumber alam, dan menjadi tanggungjawab umat Islam untuk membangun Indonesia yang lebih baik, berakhlak dan bermartabat.

Sebab, umat Islam adalah pewaris sah NKRI.“Oleh sebab itu, GNPF MUI Sumut mengambil momen 1 Muharram sebagai kilas balik ummat Islam untuk tampil memimpin dan memperbaik ikondisi bangsa dengan mencanangkan pembangunan bangsa di atas nilai nilai ketuhanan sehingga dapat menjamin tegaknya hak-hak azasi manusia sebagaimana amanah konstitusi UUD1945,” sebutnya.

Dijelaskan Zulkarnain, Parade Tauhid akan dimulai sekira pukul 08:00 yang diawali dengan shalat Subuh berjamaah di Masjid Agung sekaligus sebagai titik kumpulnya.

Selanjutnya, akan melanjutkan long march,menghadirkan orator nasional dan lokal. Pembicara yang hadir yakni Ustadz Ismail Yusanto dari Jakarta, Hermansyah (saksi ahli Habib Rizieq Shihab), Ustadz Heriansyah (Ketua GNPF MUI Sumut) dan Ustadz Latief Khan (Rumah Dakwah Indonesia ). (WSP/h04/B)

What do you think?

Written by virgo

Soal Ajakan Nobar Film G30/S/PKI, Presiden Jokowi: Akan Lebih Baik Kalau Ada Versi Paling Baru

Warga Jalan Kaki Bawa Pasien Ke Rumah Sakit