in

Golkar Optimis Peroleh 60% Suara Dalam Pilkada 2017

Setya Novanto

Jakarta, BP

Ketua Umum  Partai Golkar Setya Novanto optimis dukungan rakyat secara nasional mencapai 60% dalam Pilkada serentak 2017. Untuk memenuhi target tersebut pimpinan Golkar dari pusat hingga daerah turun bersama rakyat.
 “Seluruh pengurus DPD Provinsi, Kabupaten dan Kota,  anggota DPR dan DPRD wajib bersama rakyat. Saya pun  terjun langsung ke daerah seluruh Indonesia  bergabung bersama kader dan simpatisan Golkar.  Tentu saja  turun di luar tugas-tugas di DPR RI seperti di hari Sabtu dan Minggu,” ujar Setya Novanto usai Rapat Tim Pilkada Pusat di Gedung DPP Golkar, Jakarta, Senin (16/1).
Hadir dalam rapat tersebut Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid, Yorrys Rawe Yai, Nusron Wahid, Roem Kono, dan pengurus DPD I Golkar seluruh Indonesia.
Menurut Novanto, target tersebut  harus dilakukan dengan cara terhormat, sesuai dengan aturan perundang-undangan dan menghindari politik uang. “Menangnya harus  terhormat dan bermartabat. Sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku,” kata Novanto.
 Sekjen Golkar Idrus Marham menambahkan, Golkar memiliki strategi jitu untuk meyakinkan rakyat pada musim Pilkada maupun Pemilu Presiden 2019, sehingga dukungan rakyat hingga 60% bukanlah muluk-muluk.
Idrus juga mengatakan, Golkar tetap konsisten mendukung  Jokowi sebagai calon presiden 2019. “Golkar tetap mendukung Joko Widodo karena dianggab berhasil membangun di berbagai bidang,” tegas Idrus.
Soal   dukungan parlimantery threshold (PT) untuk Pemilu Presiden, Idrus menyatakan  antara 20 % hingga 25 %  agar Capres yang diusung bisa disosialisasikan ke masyarakat dan mendapat dukungan kuat dari parlemen.
“Prinsip demokrasi  adalah  jaminan politik dengan dukungan  kuat parlemen,” papar  Idrus.
Sedangkan untuk partai yang masuk ke DPR RI,  lanjut  Idrus, Golkar mendukung PT parlemen antara 5% hingga 10% sedangkan  untuk sistem pemilu, Golkar mendukung  pemilu tertutup. “Dengan sistem tertutup, ada jaminan politik dari partai dan rakyat. Itu usulan Golkar, dan kami terus melakukan konsultasi dengan partai lain,” jelasnya. #duk

What do you think?

Written by virgo

Restitusi pajak 2016 capai Rp101 triliun

Hermann Tilke Tinjau Sirkuit MotoGP Palembang