Beranda Nasional GP NasDem: Kader Muda NasDem Condong Ke Irwandi

GP NasDem: Kader Muda NasDem Condong Ke Irwandi

288
0
BERBAGI
Rahmat Hasbi, staf khusus Irwan Djohan di DPRA.

ACEHTREND.CO,Banda Aceh- Ketua DPW Garda Pemuda NasDem, Rahmat Hasbi mengakui bahwa dukungan politik di internal NasDem terhadap pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Tarmizi Karim- Machsalmina Ali yang diusung Partai NasDem berubah.

Menjelang hari pemilihan, mantan Sekretaris BAPILU Partai NasDem Aceh tersebut mengakui bahwa, sejumlah besar kader Garda Pemuda NasDem di daerah-daerah bermigrasi mendukung pasangan calon Irwandi Yusuf- Nova Iriansyah untuk Gubernur-Wakil Gubernur dalam Pilkada 2017 mendatang.

Menurut Rahmat, alasan perpindahan dukungan sejumlah besar kader muda NasDem ke Irwandi Yusuf bukan semata-mata karena pendekatan kekecewaan politik kader akibat terdepaknya Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil sebagai Calon Wakil Gubernur Tarmizi Karim. Tapi kader muda Partai NasDem menilai Irwandi Yusuf- Nova Iriansyah dalam perkembangannya, baik dalam kampanye maupun dalam debat kandidat mampu menjelaskan jejak rekam dan program kerja yang lebih baik untuk Aceh ke depan.

“Aspirasi dari kawan-kawan yang saya terima, mereka beralih ke Irwandi karena melihat jejak rekam dan program kerja Pak Irwandi Yusuf untuk Aceh ke depan lebih rasional dan kongket dibanding dengan paslon lain.” Terang Rahmat.

Rahmat juga menambahkan bahwa alasan lain sejumlah kader berubah haluan ke Irwandi Yusuf karena sejarah politik antara Partai NasDem dengan Irwandi Yusuf.

“Pak Irwandi kan pemenang survey Internal Partai NasDem, jadi menurut hemat sejumlah kader, mereka tidak mau menghina politik berbasis keilmuan untuk ke dua kali,” Tutup Rahmat.

Komentar