Beranda Kesehatan Hamilton puncaki latihan bebas pertama GP Austria

Hamilton puncaki latihan bebas pertama GP Austria

167
0
BERBAGI

Spielberg (ANTARA News) – Juara dunia tiga kali Lewis Hamilton membawa Mercedes membukukan catatan waktu putaran terbaik dengan satu menit 5,975 detik pada sesi latihan bebas pertama balalapan Formula One seri Grand Prix Austria pada Jumat.

Catatan waktu itu merupakan yang tercepat yang pernah diukir di sirkuit yang dimiliki Red Bull ini.

Sementara pemuncak klasemen sementara pebalap F1 2017, Sebastian Vettel (Ferrari), menutup sesi latihan bebas pertama di posisi keempat dengan catatan waktu terbaik satu menit 6,424 detik.

Kedua rival itu terpisah 14 angka setelah delapan balapan dan kembali ke trek balap setelah meredam kontroversi “road rage” yang telah mendominasi F1 sejak balapan sebelumnya di Azerbaijan.

Pebalap remaja asal Belanda, Max Verstappen (Red Bull), mengakhiri sesi
itu dengan mencatatkan waktu tercepat kedua, dengan selisih waktu 0,910 detik dari Hamilton, sedangkan Valtteri Bottas (Mercedes) berada di urutan
ketiga.

Selepas pensiunnya Nico Rosberg, Hamilton yang menjuarai GP Austria pada 2016 silam menjadi satu-satunya pebalap di peserta F1 saat ini yang pernah meraih kemenangan di seri tersebut.

“Mudah-mudahan kita mendapatkan balapan yang lebih tenang dan kami semestinya memiliki, katakan saja, kondisi-kondisi yang konsisten, kemudian Anda dapat membaca betapa dekatnya kami,” kata Vettel pada Kamis waktu setempat setelah mengeluarkan permintaan maaf terhadap Hamilton di depan umum untuk insiden di Baku.

Pebalap Jerman itu melaju menuju bagian belakang mobil Hamilton, sedangkan sang pemimpin balapan sedang menunggu safety car masuk ke pit, dan memprotesnya dengan murka.

Ia kemudian menuduh Hamilton “menguji rem” terhadap dirinya, kata-kata yang ia cabut pada pekan ini setelah meminta maaf.

Insiden itu masih menjadi titik pembicaraan utama ketika ketika tim-tim kembali berkumpul, namun kedua pebalap mengatakan mereka telah melupakannya dan fokus pada balapan Minggu.

(H-RF)

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017