in

HUT PALI ke IV, 6 Pemuda Kibarkan Bendera di Puncak Sumatera

PALI, BP
Enam orang pemuda asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil mendaki Gunung Kerinci yang terletak di Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Keenam pemuda itu Habibi M Aridi, Eko Jurianto, Debi Harisandi, Imam Syafi’i, Rebi Candra, dan Ovie Dwika
Mereka mengibarkan tiga bendera yakni bendera sang saka merah putih, Bumi Serapat Serasan, dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI.
Pengibaran bendera di puncak gunung tertinggi di Sumatera ini dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten PALI ke IV yang akan jatuh pada 22 April 2017.
Kegiatan itu merupakan salah satu dari beberapa rangkaian menyambut hari jadi PALI yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI bersama KNPI Kabupaten PALI.
Para pendaki berangkat dari Pendopo, PALI, Minggu (17/4) sore, dan mencapai puncak Gunung Kerinci, Sungai Penuh, Provinsi Jambi Rabu (19/4) pagi sekitar pukul 08.00.
Selama 1 jam keenam pendaki tersebut menikmati pemandangan alam di puncak gunung tersebut sambil mengibarkan ketiga bendera.
Keberhasilan tersebut tidak terlepas berkat dukungan Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, Ketua KNPI Kabupaten PALI Gentarez Wara Nainggolan, S SPT, dan seluruh masyarakat Bumi Serpat Serasan, yang memberikan dukungan penuh terhadap Komunitas Pencinta Alam (KPA) asal Kabupaten PALI untuk mengibarkan tiga bendera secara serentak.
Seperti diungkapkan Habibi M Aridi S Kom I, koordinator pengibaran III bendera yang juga ikut serta mendaki Gunung Kerinci di Kabupaten Sungai Penuh, Provinsi Jambi, pihaknya merasa bersyukur atas keberhasilan mengibarkan III bendera di punca Gunung Kerinci.
“Alhamdulillah syukur atas doa warga Kabupaten PALI sehingga berhasilan pengibaran ke III bendera tersebut. Dan ini semua berkat kerja sama tim KPA Kabupaten PALI, yang mampu menjaga kekompakan, demi menjaga nama baik Kabupaten PALI, sesuai dengan harapan bapak Bupati Ir H Heri Amalind,o MM,” ujar Habibi seraya mengatakan pihaknya dalam perjalanan  pulang ke PALI, Kamis (20/4) pagi.
Dia selaku Pengurus KNPI Kabupaten PALI mengungkapkan, pengibaran ke III bendera tersebut butuh perjuangan, karena banyak rintangan dan tantangan dalam perjalanan yang sangat ekstrem. Namun, itu semua bisa dilewati oleh ke VI KPA asal Kabupaten PALI.
“Ini semua berkat kekompakan tim dalam perjuangannya, sehingga kami mampu jalankan tugas mulia ini, karena banyak rintangan dan tantangan dalam perjalanan kami dalam menuju puncak kawah Gunung Kerinci, selain medan jalan yang sangat ekstrem harus di lewati, ditambah, kabut tebal, curah hujan yang lebat mengiringi perjalanan kami, Alhamdulillah kami mampu melewati itu semua,” ungkapnya.
Ditambahkan Ketua KNPI Kabupaten PALI Gentares, dia mengucapkan terima kasih kepada VI KPA Kabupaten PALI atas keberhasilan dalam mengibarkan ke III bendera dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten PALI ke IV. Ini berkat kerja sama ke VI KPA asal Bumi Serpat Serasan.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada ke VI KPA asal Bumi Serpat Serasan yang telah berhasil mengibarkan bendera Kabupaten PALI, bendera KNPI, Merah Putih di punca kawa Gunung Kerinci Kabupaten Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Sebagai tanda menyambut hari jadi Kabupaten PALI yang ke IV pada 22 April mendatang,” ungkap Gentarez.
Terpisah Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo, MM memberikan ucapan selamat kepada KPA asal Kabupaten PALI yang telah berhasil mendaki Gunung Kerinci sebagai tanda menyambut hari jadi Kabupaten PALI.
“Kami mengucapkan selamat kepada Komunitas Pecinta Alam, asal Kabupaten PALI yang telah berhasil mendaki Gunung Kerinci, mudah-mudahan ini awal untuk kebersamaan rakyat Kabupaten PALI untuk tetap bersatu dan bersemangat demi menjadikan PALI Cemerlang,” jelas Heri Amalindo. #hab

What do you think?

Written by virgo

PKS berharap 60 persen menangkan Pilkada 2018

Ketahui Dulu 7 Larangan Ini Sebelum ke Korea Selatan