in

Ie Su’um Krueng Raya, Sensasi Spa Natural di Aceh Besar

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Bagi Anda yang hobi traveler, tidak ada salahnya mencoba mengadu nyali menjelajahi wilayah Aceh.

Salah satu destinasi yang sangat menarik adalah Kabupaten Aceh Besar. Keindahan salah satu kawasan yang berada di ujung barat pulau Sumatera ini patut diancungi jempol.

Pasalnya, bentangan alam yang dikelilingi laut lepas Samudera Hindia dan Selat Malaka ini menyuguhkan kombinasi keindahan alam, baik dari segi potensi wisata bahari ibarat lukisan serta hamparan pasir putih layaknya intan permata.

Nah, bagi para traveller jika memilih wisata alam seperti pantai atau air terjun rasanya sudah sering dilakukan.

Padahal masih banyak wisata alam di Kabupaten Aceh Besar lainnya yang harus kamu ketahui. Misalnya adalah pemandian air panas “Ie Seuuem” Krueng Raya, Aceh Besar.

Pemandian ini bisa menjadi pilihan menarik bagi traveler. Ini dikarenakan selama ini pemandian air panas identik untuk orang yang ingin berobat.

Padahal berendam di air panas juga bisa membuat tubuh lebih rileks sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang sejuk sekaligus menyegarkan.

Terletak di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. Tempat ini menjadi destinasi pilihan bagi wisatawan di akhir pekan.

Terletak di kaki bukit Gunung Seulawah, Letaknya hanya berjarak sekitar 4 Km dari jalan nasional Laksamana Malahayati.Tempatnya pun cukup bersih dan nyaman. Aroma belerang yang menyengat jelas tercium lantaran sumber airnya yang terpancar langsung dari perut bumi.

Tentu saja ini sangat dibutuhkan mengingat aktifitas yang padat sehingga tubuh butuh penyegaran agar tetap bugar dan fresh. Di lokasi ini, terdapat tiga kolam yang diperuntukkan bagi anak-anak, laki-laki dewasa dan perempuan.

Soal biaya, pengunjung cukup merongoh kocek sebesar Rp 10 ribu saja. Biaya ini sudah termasuk biaya tiket masuk sebesar Rp 5 Ribu dan tiket mandi sebesar Rp 5 Ribu.

Selain itu, di lokasi ini juga ada tempat yang diperuntukkan bagi traveller yang hobi spa. Bahkan di tempat ini juga bisa dijadikan pengobatan alternatif untuk orang yang mempunyai penyakit kulit seperti gatal-gatal, eksim, panu atau reumatik.

Hasballah, salah satu petugas menuturkan, akhir pekan lokasi ini menjadi magnet wisatawan. Ia mengaku, para pengunjung umumnya banyak berdatangan sekitar mulai jam 22:00 WIB hingga 07.00 WIB.

“Tamu yang berkunjung di malam hari ini juga bisa beristirahat di balai-balai yang telah dipersiapkan. Tapi aturan kami disini ialah membatasi arus pengunjung bagi kaum muda-mudi untuk berada di lokasi hingga malam hari,” ujar Hasballah kepada aceHTrend saat ditemui di lokasi, Minggu (2/4/2018).

Hasballah menuturukan, pihak pengelola menerapkan aturan bagi kaum laki-laki saja yang boleh mendatangi lokasi pemandian ‘ie seuuem’. Sedangkan bagi kaum perempuan hanya diperbolehkan mengunjungi lokasi pemandian ini mulai dari jam 07:00 hingga 18.00 WIB.

“Kecuali ada suami istri yang bisa menunjukkan bukti berupa buku nikah, hal ini kita lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi kita disini kan menerapkan Syariat Islam,” ujar Hasballah.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sempati Star Seruduk Toyota Avanza di Aceh Besar

Tanggapi Aksi Mahasiswa Universitas Indonesia