in

Iklan di Media Cetak masih Prioritas

RPG Kunjungi Mitra Iklan 

Roadshow Riau Pos Group (RPG) dengan mitra iklan di Jakarta berakhir, Kamis (30/11). Sebagai kunjungan penutup, rombongan RPG menyambangi tiga mitra bisnis yakni Hypermart, PT Inter Pariwara Global (IPG) Media Brands dan PT Sentra Media Pariwara.

Rombongan RPG terdiri dari GM Batam Pos Guntur Marchista Sunan, GM Bisnis Riau Pos Ahmad Dardiri, Manajer Iklan Padang Ekspres Dicky Junaidi, Kepala Perwakilan RPG Jakarta Suripto dan masing-masing manajer area RPG Jakarta.

Rombongan RPG disambut Vice President Sales & Promotion Hypermart, Yoelius Saputra. Dalam pertemuan tersebut Yoelius mengaku kondisi ekonomi saat ini memang kurang baik sehingga merembet ke sektor industri lainnya termasuk ritel. Namun demikian, dia optimistis bahwa beberapa daerah tidak terlalu terdampak. ”Semoga tahun depan kerja sama kita terus berlanjut,” kata Yoelius.

Implementation Manager PT Inter Pariwara Global (IPG) Media Brands, Sonny Arnadi selaku perusahaan penghubung (agency) iklan yang dipercayakan beberapa brand otomotif terkemuka seperti Honda Motor dan lainnya menyebutkan kerja sama dan hubungan dengan RPG sangat baik. Selain itu, pihaknya masih menjadikan media cetak sebagai alat promosi. Pasalnya, penetrasi media cetak di daerah cukup tinggi. Terutama keunggulannya dalam menjangkau hingga pelosok desa dan nagari di Sumatera. 

”Promosi melalui media cetak masih menjadi prioritas. Terutama di daerah. Makanya, media-media RPG menjadi mitra strategis bagi kami. Kerja sama juga bisa ditingkatkan, salah satunya lewat iven,” ujar Sonny didampingi Media Negotiation, Stephani Akraningsih dan Lea Danikasih.

Dirut Sentra Media, Yan Lie mengungkapkan media cetak merupakan alat promosi yang masih efektif dibandingkan digital. Khusus untuk daerah, media cetak sangat efektif. ”Media cetak masih menjadi sarana promosi yang tepat. Selama ini, kerja sama RPG dengan Sentra Media terjalin baik. Semoga dapat semakin ditingkatkan,” ujar Yan Lie.

Sementara itu, GM Bisnis Riau Pos Ahmad Dardiri mengungkapkan, roadshow dengan relasi iklan di Jakarta untuk memperkuat komunikasi dan silaturahmi. “Keberadaan media-media di bawah RPG tidak bisa dilepaskan dari mitra iklan. Untuk itulah, roadshow bertajuk silaturahmi ini kami gelar,” katanya.

GM Batam Pos, Guntur Marchista Sunan menjelaskan, penetrasi media cetak di daerah masih tinggi. Media cetak masih menjadi primadona bagi mitra iklan untuk promosi di daerah hingga menjangkau desa dan nagari. ”Berdasarkan survei Nielsen Media Research Indonesia, penetrasi media cetak sangat tinggi. Artinya, media cetak masih jadi kebutuhan. 

Batam Pos menjadi koran paling banyak dibaca dan terpopuler di Kepri, penetrasi media cetak di Padang mencapai 21 persen dan Pekanbaru 27 persen,” katanya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polres Tanjungpinang Telah Mengamankan Pelaku Penyelundupan Pil di Bandara RHF

Dua Motor Tabrakan, 6 Luka-luka