in

Indah dan Cantik, 7 Daftar Bunga dan Arti yang Tersirat di Dalamnya

Tak ada cara yang lebih romantis selain memberikan bunga kepada orang tersayang. Terbukti sejak lebih dari 200 tahun yang lalu, masyarakat Eropa telah memberikan bunga dengan makna yang spesifik. Dengan kata lain bunga untuk menyampaikan pesan atau sentimen tertentu. Percaya atau tidak, ada bunga yang khusus diberikan untuk menyatakan ketidaksukaan pada seseorang bahkan perang.

Ini dia 7 daftar bunga dan arti di dalamnya :

1. LILY

Bunga lily melambangkan kesucian, kesopanan, dan kemurnian. Kebanyakan cewek memang senang jika diberi bunga lily.

2. HYDRANGEA

Hydrangea merupakan simbol terima kasih untuk seseorang. Jadi, kalau kamu ingin berterima kasih kepada pasangan, kamu bisa memberikan bunga cantik ini.

3. ASTER

Bunga aster memiliki makna kesetiaan dan kesabaran. Bunga ini tidak bisa diberikan ke sembarang orang, tapi harus ke orang yang benar-benar kamu yakin akan kesabaran dan kesetiaannya.

4. Tulip

Bunga tulip bisa melambangkan permohonan maaf, pernyataan cinta, kepedulian, kemewahan, semangat tinggi, dan persahabatan. Secara umum, bunga tulip melambangkan cinta yang sempurna. Jika warnanya bermacam-macam, bunga tulip memiliki makna keindahan cinta yang nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

5. Anggrek

Bunga indah dengan

beragam warna dan bentuk ini memang berbeda dibanding bunga yang lain dan memiliki keunikan sendiri. Bunga anggrek memiliki makna berbeda tergantung warnanya, anggrek merah menggambarkan kekuatan cinta. Anggrek merah muda menandakan kasih sayang yang tulus. Anggrek kuning melambangkan keanggunan. Anggrek putih melambangkan kebaikan, kelembutan, dan kemurnian.

6. Carnation

Carnation atau biasa dikenal dengan sebutan bunga Anyelir. Bunga Carnation cocok mengekspresikan beragam emosi karena Carnation mempunyai warna yang berbeda-beda serta makna yang berbeda pula di setiap warnanya. Carnation merah adalah simbol kekaguman dan merah terang berarti cinta yang mendalam dan besar. Carnation merah muda melambangkan keabadian cinta sejati. Carnation putih melambangkan cinta yang murni dan kesetiaan, dan masih terdapat warna lainnya.

7. MAWAR

Mawar merah yang memiliki arti cantik, berani, dan romantis seringkali dijadikan sebagai pemberian untuk pasangan. Ternyata, mawar sendiri punya banyak warna dan tentu aja masing-masing memiliki makna berbeda.

  • Mawar putih berarti cinta sejati, kemurnian, kesucian, kelembutan, dan kerendahan hati
  • Mawar merah muda berarti kekaguman atau ucapan terima kasih kepada sahabat dekat
  • Mawar kuning berarti persahabatan sejati
  • Mawar oranye berarti jadi bagian dalam hidup
  • Mawar jingga berarti pernyataan cinta, sekaligus lamaran
  • Mawar biru berarti misteri
  • Mawar hijau berarti ketenangan
  • Mawar hitam berarti kematian
  • Mawar kombinasi merah dan kuning berarti ucapan selamat
  • Mawar kombinasi merah dan putih berarti lambang kecocokan

Belilah bunga sesuai dengan makna filosofi dibalik bunga tersebut untuk mendapatkan perhatian orang tersayang. Nah sudah tahu mau memilih bunga apa untuk orang tersayang?

kamu juga
bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta
rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Cita Rasa Kopi, 7 Jenis Kopi Terpopuler dan Diminati di Indonesia

Menikah dan Melahirkan Anak Kembar