in

Infeksi Covid-19 di Spanyol Capai 1 Juta Kasus

MADRID – Spanyol pada Rabu (21/10) tercatat jadi negara Uni Eropa (UE) pertama yang mencatat satu juta infeksi virus korona. Laporan itu membuat pemerintahan di Negeri Matador mempertimbangkan aturan pembatasan baru pada kehidupan publik untuk mengekang penyebaran penyakit.

“Spanyol mencatat 16.973 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi selama 24 jam terakhir,” lapor Kementerian Kesehatan Spanyol. “Tambahan angka itu menjadikan total kasus infeksi Covid-19 menjadi 1.005.295 sejak kasus pertama didiagnosis pada 31 Januari di pulau terpencil La Gomera di Kepulauan Canary,” imbuh kementerian itu. Dari total jumlah kasus infeksi itu tercatat 34.366 orang telah meninggal.

Spanyol, yang memiliki populasi 47 juta orang, merupakan salah satu negara di dunia yang terparah dilanda pandemi Covid-19. Saat ini Spanyol berada di posisi ke-6 dibelakang Amerika Serikat, India, Brasil, Russia, dan Argentina.

Spanyol juga adalah salah satu negara yang paling parah terkena dampak ketika virus korona melanda Eropa awal tahun ini. SB/AFP/I-1

What do you think?

Written by Julliana Elora

Buka Rakornas Pengendalian Inflasi 2020, Presiden Ingatkan untuk Jaga Daya Beli Masyarakat

Bunuh Preman, Pengusaha Mi Aceh Divonis 20 Bulan