in

Ini Kata Risma Soal Kepemimpinan Illiza – Farid

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meramaikan kampanye akbar calon wali kota dan wakil wali kota Kota Banda Aceh.

Risma menjadi juru kampanye bagi calon nomor urut satu, Illiza Sa’aduddin Djamal dan Farid Nyak Umar, pada kampanye di pelataran parkir Stadio H Dirmutala Banda Aceh, Minggu (29/1/2017) sore.

Risma mengatakan, calon perempuan seperti Illiza juga memiliki kekuatan dalam memimpin. Hal itu juga pernah ditunjukkan oleh tokoh perempuan, seperti Cut Nyak Dhien dan Ratu Safiatuddin.

“Pengalaman sudah banyak menunjukkan bahwa tidak perlu diragukan akan kekuatan kepemimpinan seorang perempuan. Jika mengalami fitnah dan tekanan, itu hal biasa, dan saya sudah sering mengalaminya,” ujar Risma.

Risma juga menceritakan pengalamannya selama memimpin Kota Surabaya. Ia mengakui bahwa tantangan yang dihadapinya keras dan ia pun tidak mendapat dukungan penuh dari pejabat di Surabaya.

“Untuk menghadapi masalah, kita memang harus tegas dan memiliki keyakinan yang kuat untuk bisa menyelesaikan permasalahan yang menyangkut dengan warga,” ujarnya.

Ia meminta agar masyarakat tidak meragukan kemampuan perempuan untuk menjadi pemimpin daerah, termasuk di Kota Banda Aceh.

Illiza dan Farid maju sebagai calon kepala daerah dengan dukungan PKS, PPP, Demokrat, Partai Damai Aceh (PDA), Partai Aceh (PA), Golkar, dan PDI-P.

Dalam kampanye akbar yang dihadiri mayoritas kaum ibu ini, keduanya menghadirkan Ustaz Ahmad Al-habsyi untuk memberikan tausiah.

KOMPAS

Redaksi:
Informasi pemasangan iklan
Hubungi:
Telp. (0651) 741 4556
Fax. (0651) 755 7304
SMS. 0819 739 00 730

What do you think?

Written by virgo

Gadis, Berilah Kemudahan Pria Menikahimu

Pertahankan Pria Yang Cuek