in

Irfan Bachdim Resmi Pemain Bali United

Bintang tim nasional Indonesia, Irfan Bachdim resmi diperkenalkan menjadi pemain Bali United, Kamis (12/1). Pelatih Bali United, Indra Sjafri, menyatakan bahwa keputusannya merekrut Irfan dan Samsul didasarkan beberapa kriteria yaitu sesuai kebutuhan tim dan kemampuan finansial klub. 

“Ini adalah tahun ketiga kami. Pada tahun pertama dan kedua adalah tahun ketika kami memasang pondasi dan tiang-tiang. Kerangka tim sudah ada, tapi kerangka saja tidak cocok, butuh atap dan tembok yang bagus,” kata Indra dalam sesi konferensi pers yang ditayangkan Bali United TV. “Kami tidak merombak semua tim tapi mempertahankan 65 persen pemain lama. Ada hampir 30 persen adalah putra daerah Bali,” ujarnya, dilansir dari CNN Indonesia.

Sementara itu, Irfan menyatakan bahwa ia senang bergabung dengan Bali United dan menyebut Indra sebagai pelatih terbaik di Indonesia. Sebelumnya, Irfan sempat membela klub Jepang Consadole Sapporo untuk musim 2015-2016. Namun, kontraknya yang habis pada November 2016 tidak diperpanjang. Sebelum pindah ke Jepang, Irfan pernah memperkuat kesebelasan Persema Malang dan kemudian hijrah ke liga Thailand.

Didikan akademi klub Belanda SV Argon dan Ajax Amsterdam ini sempat bergabung di Timnas Indonesia selama persiapan Piala AFF 2016 lalu. Ia selalu menjadi tandem Boaz Solossa dalam laga-laga persahabatan, tapi batal masuk dalam rombongan skuat Garuda lantaran cedera pergelangan kaki pada sesi latihan terakhir.

Irfan menambah daftar pemain baru Bali United. Pekan lalu, mereka memperkenalkan tiga pemain baru mereka yaitu Dias Angga, Yandi Sofyan, serta Muhammad Taufiq yang direkrut dari Persib Bandung, dan kiper I Made Kadek Wardana dari Arema FC. Meski demikian, Bali United belum merekrut pemain asing baru dan menantikan regulasi teranyar soal pembatasan kuota pemain non-lokal.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Jumlah WP Tinggi, Kantor Tak Memadai

Diduga ISIS, 8 Warga Agam Dideportasi