in

Jamkrida Gelontorkan Dividen 50% Laba

Dian Askin Hatta

Palembang, BP

Meskipun baru berjalan kurang lebih 2,5 tahun, PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumatera Selatan (Sumsel) mampu mencetak laba perusahaan hingga Rp587 juta. Bahkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini pun sudah menggelontorkan dividen 50 persen laba bersih yang menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Direktur Utama PT Jamkrida Sumsel Dian Askin Hatta mengatakan, faktor penting pencapaian ini berkat kerja keras bersama seluruh karyawan. Kemudian dukungan dari Pemprov Sumsel sebagai pemegang saham, Bank SumselBabel (BSB) maupun pihak lainnya baik dinas maupun instansi yang telah bekerja sama dengan baik dan profesional.

“Usia yang masih muda ini kami sudah bisa mengucurkan dividen, artinya perusahaan ini sudah berkembang signifikan. Untuk itu, kami berterima kasih kepada pemegang saham, pencapaian ini adalah wujud dari kerja bersama untuk membangun Sumsel ini lebih baik,” kata Askin, Senin (29/5).

Askin mengakui, tahun sebelumnya perusahaan ini masih belum untung. Hal ini pun karena perusahaan sedang berusaha keras mencukupi kebutuhan operasional perusahaan, dan tahun ini pihaknya membuktikan jika mampu menghasilkan dan berkontribusi untuk PAD.

“Penjaminan kredit naik, surety bond juga naik dari tahun 2015 baru Rp30 juta kemudian naik di 2016 menjadi Rp1,3 miliar, Allhamdulillah tahun ini baru empat bulan sudah mencapai Rp681 juta atau sudah mendekati setengah pencapaian tahun lalu. Sedangkan Imbal Jasa Penjaminan (IJP) tahun lalu mencapai Rp15 miliar. Tahun ini pun diproyeksi hingga Rp17 miliar,” kata Askin.#ren

What do you think?

Written by virgo

Tradisi seabad Burur Suro bulan Ramadhan

Alex Noerdin Minta BPOM Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan