Beranda Nasional Jangan Biarkan Orang Yang Kamu Cintai Putus Asa, Dukung Dengan Cara Ini

Jangan Biarkan Orang Yang Kamu Cintai Putus Asa, Dukung Dengan Cara Ini

263
0
BERBAGI

Seseorang yang sedang mengalami depresi berat memanglah sulit untuk dicintai. Namun demi kelanjutan hubungan yang harmonis, tentunya kita harus bersikap sabar dan tabah sebagai tanda cinta yang tulus. Meskipun seseorang yang sedang dilanda masalah seperti depresi akan cenderung mudah marah, emosi, dan tekanan darah tinggi. Namun kamu harus yakin untuk tetap menyayangi dan mencintainya setulus hatimu. Jangan sampai kamu biarkan dirinya berputus asa atau lebih parahnya sampai melukai dirinya sendiri.

Kamu harus percaya dan yakin bahwasanya dukungan secara moril dan batin akan membuat keadaannya akan membaik dari yang kali ini. Maka dari itu kamu harus memberikan dukungan kepadanya yang sedang dilanda depresi, dengan cara-cara berikut ini.

1. Menjadi pendengar yang terbaik untuknya

Dukungan pertama yang bisa kamu berikan kepada dirinya adalah menjadi penedngar yang baik. Bila dia curhat, dengarkan dengan tenang dan sabar. Buat suasana sebaik mungkin, jangan sampai kamu menunjukkan rasa bosan kepadanya. Kalau bisa kamu boleh memberikan saran terhadap masalah yang sedang dideritanya.  Selalu hadir dikala dia sangat membutuhkan dirimu disisinya. Dirinyaq akan merasa nyaman dan tenang terhadap sikapmu yang perhatian kepadanya. Secara perlahan, masalah itu akan mulai hilang. Hingga akhirnya dia mulai kembali menjadi manusia yang aktif kembali.

2. Memberikan nasihat terbaik kepadanya

Kamu sudah menjadi pendengar yang baik dan kamu sudah paham apa masalah yang sedang dideritanya. Dan langkah selanjutnya adalah memberikan nasihat terbaikmu kepadanya. Berikan nasihat yang memmbuat kehidupannya menjadi lebih baik. Saat memberikan nasihat, sampaikanlah dengan lembut dan tulus. Sehingga nasihat itu akan mudah diterimanya, hingga dirinya menjadi lebih bahagia lagi.

3. Berikan ia pujian

Walaupun kondisi hatinya sedang berada di keterpurukan, tetaplah berikan dirinya sebuah pujian yang dapat menenangkan hatinya. Walaupun sesederhana mungkin, namun itu akan berpengaruh terhadap suasana hatinya. Hal sederhana adalah memuji penampilannya atau memuji sesuatu yang baru saja selesai dilakukannya. Dia akan merasa bahwa kamu sangat berharga di matanya. Sehingga ia akan lebih pulih untuk bebas dari keterpurukan yang melanda dirinya.

4. Pelukan hangat sangat berarti

Pelukan adalah sesuatu yang sangat sederhana. Walalupun terkesan sangat sederhana, namun pelukan akan menimbulkan pengaruh positif yang besar terhadap dirinya. Berilah pelukan yang tulus, maka dirinya akan merasa telah terproteksi dari segala pung-puing masalah di kehidupan ini. Yang perlu kamu ingat, jadilah orang pertama yang memberikan pelukan yang hangat dan tulus kepadanya yang sedang dilanda masalah depresi. Hal sederhana ini akan membuatnya beranjak bangkit demi kehidupan yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Hal Positif Yang Dapat Dipetik Dari Pertengkaran Rumah Tangga

5. Besikap tulus dan jujur

Dan dukungan terakhir yang dapat kamu lakukan terhadap dirinya yang sedang dilanda masalah depresi adalah selalu bersika tulus dan jujur. Ketulusan dan kejujuyran merupakan dua faktor penting demi keterlanjutan hubungan seseorang. Dirinya akan merasa tenang, nyaman, dan tidak terlalu was-was. Dirinya percaya bahwa kamu akan menjaganya dengan baik.

Dan itulah dukungan yang bisa kamu berikan kepadanya yang sedang dilanda keterpurukan. Sebenarnya masih banyak lagi jenis dukungan yang bisa kamu berikan, mulailah dari sesuatu yang sederhana. Misalnya mengajaknya dinner, shopping bersama, pergi liburan, nonton bioskop bersama, dan lainnya.

Jadi, selalulah berada disamping dirinya agar dapat membuatnya nyaman dan tenang. Sehingga hubungan akan terasa manis untuk selalu dijalani bersama.