in

Jangan Langsung Minta Putus Hanya Karena Dia Selingkuh

Dalam suatu hubungan, itu akan sangat banyak sekali masalahnya. Dan mempertahankan suatu hubungan itu lebih sulit daripada ketika kita mendapatkan cinta tersebut. Karena terkadang, cinta itu hanya indah di awalnya saja kalau kata orang. Jadi wajar saja kalau suatu ketika kita ataupun pasangan kita akan merasa bosan satu sama lain.

Kita sebagai manusia, hanya berhak menjalaninya saja. Dan Tuhanlah yang menentukan, menetapkan apakah kita akan berjodoh dengannya atau tidak. Jika iya maka syukuri, dan jikapun tidak maka kita perlu juga untuk mensyukurinya. Siapa tahu Tuhan telah mempersiapkan jodoh yang lebih baik darinya, bukankah kita percaya bahwa Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita?. Karena jika menyinggung suatu perasaan maka kita tidak boleh memaksanya. Bila dia ingin lepas dari kita, maka relakan saja. Sebab jika terus di paksakan, maka tidak akan terlalu baik hasilnya.

Salah satu permasalahan serius yang sering di hadapi oleh banyak pasangan adalah tentang perselingkuhan. Dan tidak akan pernah ada habisnya, serta banyak sekali penyebabnya. Tapi kebanyakan orang merasa bahwa dirinya telah di khianati setelah mengetahui pasangannya selingkuh, sehingga dengan cepatnya dia memilih untuk mengakhiri suatu hubungan atau minta putus. Memang benar akan hal itu, tapi tidak ada salahnya kalau kita mencari tahu terlebih dahulu akan penyebabnya kenapa dia sampai selingkuh di belakang kita.

Jangan langsung minta putus hanya karena dia selingkuh. Dan solusi terbaiknya adalah lebih baik mencari tahu terlebih dahulu tentang akar permasalahannya. Dia memang sudah salah dengan berkhianat, tapi bukan berarti kalau diri kita sudah seratus persen benar. Caranya adalah dengan mempertanyakan kenapa dia sampai melakukan hal itu. Siapa tahu kita sendirilah penyebabnya.

Karena bukan tidak mungkin, dan sudah banyak sekali kasus mengenai masalah perselingkuhan karena pasangannya tidak memberikan perhatian lagi padanya. Atau mungkin pasangannya sudah berubah, sehingga dia merasa asing dan tak seperti biasanya. Dan kalau sudah seperti itu, harus kita akui bahwa kita yang bersalah dengan cara merubah diri.

Baca Juga: Keuntungan Dan Sisi Positif Menikah Pada Usia Muda

Jika dia sudah meminta maaf serta berjanji untuk tidak akan melakukannya lagi, maka maafkan saja dia. Karena memaafkan itu akan lebih mulia ketimbang membencinya. Kita bisa melanjutkan hubungan kita dengan membuka lembaran baru, dan perlu di catat bahwa kita sama-sama tidak akan mengulangi kesalahan yang lama.  

Tapi jika dia selingkuh karena sudah merasa bosan dengan kita dan lebih memilih orang lain, maka hal itu sudah berbeda masalahnya. Karena dia sendiri yang telah memilih untuk melepas diri dari kita. Tak perlu di tangisi, mungkin belum berjodoh. Memang sebelum Tuhan mempertemukan kita dengan orang yang tepat, seringkali Tuhan akan menguji kita dengan beberapa orang yang salah. Anggap saja itu adalah suatu proses pencarian untuk mendapatkan yang terbaik.

What do you think?

Written by virgo

Bantu Pidie Jaya, Unsyiah Lepas Mahasiswa KKN Tematik

Surga Dibalik Keindahan Pulau Seribu Yang Begitu Mempesona