in

Jangan Pernah Merindukan Seseorang Yang Telah Pergi, Sebab jika Dia Mencintaimu maka Dipasti Kembali Ke Pangkuanmu

Merindukan sesorang yang telah pergi sering kita alami dalam kehidupan ini. Hal-hal itu kadang mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Kerinduan itu kadang seperti penyakit yang mengganggu ketenangan jiwa. Namun bagi manusia yang normal hal ini adalah wajar. Apalagi orang yang kita rindukan adalah orang yang kita sayang. Orang yang kita cinta dan telah lama ada bersama kita, entah itu sebagai anggota keluarga,teman atau sahabat karib.

Namun bukankan, perpisahan itu akibat dari sebuah perjumpaan?  Oleh karena itu sering kita dengar pepatah, “Sebenarnya bukan perpisahan yang kita tangisi, tetapi perjumpaan yang perlu kita sesali.” Kok disesali? Yah begitulah kehidupan.

Merindukan orang-orang yang kita sayangi seperti keluarga, teman dan sahabat karib merupakan hal yang wajar. Kerindukan itu mencirikan bahwa kita membutuhkan mereka. Kita tak rela melepaskan kebersamaan dan ikatan bathin yang telah terjalin? Tetapi bagaimana jika yang pergi itu pacar atau kekasih kita? Masih pantaskah kita merindukannya? Masihkah kita berharap untuk bersamanya? Masihkah kita layak merindukan cintanya?

Pertanyaan-pertanyaan seperti ini tentunya perlu kita dalami. Merindukan orang yang kita cinta dalam konteks sebagai keluarga, teman dan sahabat karib merupakan sesuatu yang pantas, tapi tentu berbeda dengan orang yang kita anggap sebagai pacar atau kekasih. Beberapa alasan, kenapa harus mengiklaskan dan tak perlu merindukannya?? Kata “pergi” memiliki makna atau konotasi negatif bila dikaitkan dalam sebuah tali asmara. Jika kepergian itu atas dasar kehendaknya dan ingin berlabuh dilain hati maka ia sejati tak mampi menerima kelebihan dan kelemahan yang kita miliki.

Untuk Pribadi seperti ini maka kita tak perlu merindukan dan mengharapkannya. Karena cinta selalu mengajarkan kita akan suatu hal bahwa cinta tak melihat soal kelebihan dan kekurangan. Cinta apa adanya. Cinta juga proses belajar. Cinta bukan suatu wujud. Cinta bukan sesuatu bentuk. Oleh karena itu, jangan pernah merindukannya sebab jika dia mencintaimu maka dipasti merindukanmu dan kembali ke pangkuanmu. 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Kanker Serviks Momok bagi Perempuan

Srikandi Sungai Indonesia Peduli Lingkungan