in

Jelang Pelantikan Presiden RI, H Boy Lestari: Jaga Suasana Kondusif

PADANG, METRO – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’aruf Amin, 20 Oktober mendatang, Ketua Umum Majelis Dzikir Babussalam Indonesia, H. Boy Lestari Dt. Palindih mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat menjaga suasana yang kondusif.

“Marilah kita sama-sama menjaga bangsa ini, negara ini. Dengan menjaga kondisi aman dan nyaman menjelang pelantikan presiden,”ajak H Boy Lestari, Rabu (16/10).

Menurutnya, dalam kondisi sekarang sudah tidak tepat lagi bicara pendukung dan bukan pendukung serta bicara 01 dan 02. Yang dilantik adalah, Presiden Indonesia. Bukan presiden partai tertentu, kelompok tertentu.

Karena itu, diimbau seluruh masyarakat sama-sama menyukseskan pelantikan tersebut. Karena dengan menjaga kondisi kondusif, maka dapat menjaga kondisi bangsa dan negara.

“Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin dipilih secara konstitusional dan institusional. Pasangan ini ditetapkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden melalui proses system demokrasi yang cukup panjang, karena dipilih secara langsung oleh rakyat. Harus dihargai dan dihormati,”katanya.

Boy Lestari juga meminta para elit partai juga ikut menjaga kondusif negara. Jika memang ada yang melakukan lobi-lobi politik, lakukanlah dengan dasar kepentingan masyarakat.

”Elit jangan melakukan lobi-lobi politik untuk kelompok dan kepentingan pribadi, jika itu yang mereka lakukan, mereka layak dicibir,”sebutnya.(fan)


What do you think?

Written by virgo

PBNU: UU Pesantren kabar gembira Hari Santri Nasional

Sensasi menonton “Maleficent: Mistress of Evil” di layar screenX