in

Jelang Ramadhan Tempat Hiburan Ditertibkan

Rabu, 25 April 2018 12:08 WIB

LANGSA – Menjelang tibanya bulan suci Ramadhan tahun ini, petugas Dinas Syariat Islam (DSI) dan Wilayatul Hisbah (WH) yang mendapat dukungan personel Polres Langsa, akan  mengintensifkan razia penertiban tempat- tempat hiburan di wilayah setempat. “Tempat hiburan yang menjadi target penertiban menjelang Ramadhan ini, seperti tempat karaoke dan hiburan musik lainnya di  wilayah perkotaan maupun di perkampungan,” ujar Kepala DSI Langsa, Ibrahim Latif MM, Selasa (24/4).

Ibrahim Latif menambahkan, pengawasan dan penertiban juga dilakukan pada tempat tempat kos-kosan, losmen, maupun hotel yang diduga ada terjadinya pelanggaran syariat Islam, juga akan dilakukan penertiban agar tidak terjadinya pelanggaran Qanun syariat Islam. 

Semua personil WH sudah diperintahkan untuk siaga dan melakukan patroli rutin menjelang bulan suci Ramadhan ini. Mereka akan mengambil tindakan tegas terhadap pengelola tempat hiburan agar menutup total kegiatan hiburan, karoeke dan sejenisnya menjelang  Ramadhan tiba. “Begitu juga dengan penginapan supaya tidak menerima pelanggan yang tidak memiliki buku nikah, tempat tempat kos-kosan juga harus steril dari perbuatan khalwat atau mesum. Jika ditemukan pelaku dan penyedia tempat akan ditindak tegas sesuai qanun syariat Islam,” sebutnya.

Menurut Ibrahim Latif, personil WH dan DSI sudah siap mengantisipasi segala bentuk kemaksiatan yang mungkin terjadi menjelang ramadhan atau pada umat islam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. 

Tujuannya, jauh-jauh hari sebelumnya sebelum Ramadhan  tiba, agar pelaku maksiat hengkang dari kota Langsa. Mereka (pelaku maksiat-red) mulai sekarang dan seterusnya akan tetap terus diuber, dan dirinya meminta tidak ada yang mebekingi segala bentuk maksiat di Kota Langsa.(zb)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pegadaian Menuju “G 5 Generation” Tingkatkan Pelayanan

Pemotor Cabul Ditangkap