Beranda Teknologi Jelang UN, LINE gelar tryout

Jelang UN, LINE gelar tryout

193
0
BERBAGI

Jakarta (ANTARA News) – LINE Indonesia, bekerja sama dengan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi Ruangguru, menggelar Tryout Online LINE Academy untuk membantu pengguna anakmuda mempersiapkan Ujian Nasional.

“Program Tryout Online LINE Academy ini merupakan salah satu upaya kami untuk selalu berinovasi dengan menjawab setiap kebutuhan para pengguna lewat berbagai cara. Sejak hadir di Indonesia tahun 2013, pengguna LINE didominasi oleh pelajar yang membutuhkan ragam informasi dengan konten edukasi agar dapat melengkapi kebutuhannya di bidang pendidikan,” ujar Managing Director LINE Indonesia Ongki Kurniawan, dalam siaran pers, Jumat.
Tryout Online LINE Academy ini merupakan tryout dengan skala nasional dan dapat diikuti oleh seluruh pelajar di Indonesia melalui Official Account LINE Academy yang hingga saat ini sudah memiliki 1,4 juta pengikut.
“Selain melibatkan pelajar yang merupakan pengguna aktif LINE, tryout ini juga diikuti oleh ratusan sekolah di seluruh Indonesia dan didukung oleh sejumlah Dinas Pendidikan yang sudah bermitra dengan Ruangguru. Tidak hanya dilaksanakan secara online, tryout ini juga dapat dilaksanakan di sekolah masing – masing untuk persiapan Ujian Nasional 2017,” ujar Belva Devara, CEO Ruangguru.
Ada lima kategori peserta yang dapat mengikuti Tryout Online LINE Academy, mulai dari pelajar di jenjang SD, SMP, SMA, SMK (atau setara), hingga umum (sudah lulus, sudah bekerja, atau orang tua murid).
LINE Academy merupakan layanan terbaru dari aplikasi tersebut berisi konten edukasi interaktif, seperti kuis dan layanan Live Chat untuk berdiskusi pekerjaan rumah.
LINE Indonesia mengungkapkan pengguna aplikasi ini terbanyak berasal dari kalangan usia 18-25 tahun, untuk berkirim pesan dengan stiker.
Saat ini LINE digunakan oleh 90 juta orang Indonesia yang 80 persen diantaranya pengguna aktif.  Secara global, aplikasi ini telah digunakan di 23 negara.

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017