Beranda Kesehatan Jerman waspadai fleksibilitas Meksiko di semifinal Konfederasi 2017

Jerman waspadai fleksibilitas Meksiko di semifinal Konfederasi 2017

126
0
BERBAGI

Sochi, Rusia (ANTARA News) – Pelatih Jerman, Joachim Loew, menilai Meksiko patut diwaspadai karena memiliki pola permainan yang fleksibel dan dihuni sejumlah pemain bagus menjelang semifinal Piala Konfederasi 2017 antara Jerman melawan Meksiko pada Kamis (29/6).

Juara Piala Dunia 2014 Jerman akan menghadapi Meksiko di Sochi untuk memperebutkan posisi final Piala Konfederasi di Saint Petersburg, sedangkan Chile akan bertemu Portugal pada laga semifinal lainnya pada Rabu (28/6) di Kazan.

“Meksiko akan menjadi lawan yang sulit, mereka adalah tim yang sangat fleksibel dengan pemain yang sangat bagus,” kata Loew yang menjadi pelatih kepala pertama yang meraih 100 kemenangan internasional dilansir dari AFP, Senin.

“Kami tidak sering bermain melawan tim dari Amerika Tengah, jadi itu akan menarik bagi kami, tapi kami harus waspada,” kata Loew.

(Baca: Jadwal semifinal Piala Konfederasi, Jerman bertemu Meksiko )

Pemain Jerman berusia 21 tahun Timo Werner menjaringkan dua gol yang mengantar negaranya menaklukkan Kamerun yang bermain dengan 10 orang pada pertandingan terakhir penyisihan grup B. Adapun Chile tetap lolos ke semifinal kendati hanya bermain imbang 1-1 atas Australia di Moskow.

Loew, dalam pertandingan ke-150 untuk Jerman, berhasil mempertahankan rekor mengesankan karena selalu mencapai semifinal di setiap turnamen dalam dekade terakhir.

Loew juga memuji timnya yang mampu mengatasi kekuatan fisik dan kecepatan Kamerun kendati pasukan Jerman dihuni pemain muda yang minim pengalaman.

Di sisi lain, pelatih Kamerun Hugo Broos mengkritik penyelenggaraan Piala Konfederasi karena sesi latihan mereka terhambat akibat kemacetan lalulintas. Namun Broos tetap memuji standar di Stadion Rusia yang sangat bagus, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017