in ,

Jessica Iskandar Terkena Penyakit Tiroid

Hasil pemeriksaan medis terhadap Jessica Iskandar menunjukkan bahwa dia menderita penyakit tiroid. Hal itu diketahuinya berdasarkan hasil pemeriksaan medis setelah berkonsultasi ke dokter spesialis sebuah rumah sakit.

Jedar, sapaan akrabnya, mengaku khawatir akan terkena virus korona (Covid-19) mengingat kondisi kesehatannya kini sedang kurang baik. Dia pun berusaha menjaga diri dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak aman dari orang lain.

“Kemarin kita fokusnya ke gejala yang aku rasain aja. Kalau gejala korona kayak demam, flu atau sesak napas, batuk, atau radang tenggorokan nggak. Khawatir sih pasti khawatir karena penyebaran virus korona terus meluas. Untuk korona aku selalu jaga kesehatan pakai masker dan selalu positive thinking,” kata Jessica Iskandar.

Jessica Iskandar memutuskan berkonsultasi ke dokter spesialis di rumah rumah sakit daerah Bintaro setelah mengajalami gejala kurang baik pada kondisi kesehatannya. Sejak 5 bulan belakangan, dia merasakan jantungnya berdebar, sulit tidur, gampang berkeringat dan kerap sakit kepala di sore hari. Dan beberapa hari belakangan, Jedar merasakan ada pembengkakan pada bagian leher. “Kadang suka sakit kepala kalau mau sore, tapi sekarang sudah nggak lagi,” aku Jessica Iskandar.

Di rumah sakit tersebut, Jedar berkonsultasi dengan dokter ahli irama jantung dan dokter ahli endokrin. Kesimpulan dari konsultasinya tersebut, Jedar dinyatakan menderita penyakit tiroid. “Kemarin ke dokter ketemu sama dokter Indra sama dokter Benny. Dokter Indra bagian endokrin, dokter Benny bagian irama jantung,” tuturnya.

Meskipun divonis mengidap penyakit tiroid, Jessica Iskandar mengaku lega karena dia cepat mengetahui penyakit yang dideritanya tersebut. Jedar pun bisa cepat melakukan tindakan pengobatan sebelum penyakit tiroid ini membesar.

“Pas sudah tahu penyakitnya lebih lega sih. Oh ternyata selama ini aku sakit. Jadi lega sudah tahu karena juga tahu solusinya apa. Berusaha yang terbaik aja untuk jaga kesehatan dengan memperbanyak istirahat, rileks, dan jangan stres,” tutur Jessica Iskandar.

Dia pun memiliki semangat tinggi untuk bisa cepat sembuh dari penyakit tiroid yang dideritanya. Semangatnya itu datang karena Jedar merasa harus selalu sehat supaya dapat merawat dan membesarkan El barack Alexander, putra semata wayangnya. (jpg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade: Gerindra Fokus NA-IC, Mungkin Tak Ada Koalisi

Dorong Pengusaha Indonesia Go Internasional