Beranda Nasional Kakek-Nenek Dijambret, Uang dan Emas Lewong

Kakek-Nenek Dijambret, Uang dan Emas Lewong

38
0
BERBAGI

Rabu, 15 Mei 2019 11:11 WIB

BIREUEN – Pasangan suami istri berusia lanjut, M Yusuf Ali (73) dan Nuraini (60), warga Desa Geudong-geudong, Kota Juang Bireuen menjadi korban jambret oleh dua pria di ruas jalan elak Reuleut, Kota Juang Bireuen sekitar pukul 22.00 WIB, Senin (13/5). Satu dompet berisi uang Rp 5 juta serta emas lima mayam lewong dibawa pelaku.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Kota Juang, AKP Arief Sanjaya kepada Prohaba, Selasa (14/5) mengatakan, menjelang kejadian tersebut atau sekitar pukul 21.45 WIB, pasangan suami istri berangkat dengan sepeda motor Honda Supra BL 3836 NT dari rumah mereka untuk tujuan berobat ke tempat Pak Buyung di Desa Bireuen Meunasah Reuleut. 

Saat korban tiba di depan pintu rumah Pak Buyung, tiba-tiba ada dua orang berboncengan sepmor. Kedua orang tersebut langsung mengambil dompet yang dipegang oleh Nuraini sambil menendang sepmor korban hingga terjatuh.

Korban sempat berteriak minta tolong namun situasi lingkungan yang sepi dan kurangnya alat penerangan tidak ada yang melihat kejadian itu. Usai merampas dompet, kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah jalan Medan-Banda Aceh.  

Atas kejadian itu, pasangan M Yusuf-Nuraini kehilangan satu dompet berisi uang tunai Rp 5 juta dan emas 5 mayam. Korban segera melaporkan kejadian yang mereka alami ke Polsek Kota Juang.

“Kasus yang dialami warga Geudong-geudong terus dilakukan penyelidikan dan berharap masyarakat untuk lebih berhati-hati untuk mencegah aksi kriminal,” pesan Kapolsek.

Dua hari sebelumnya, seorang dokter juga menjadi korban jambret di kawasan ruas jalan Jangka. Bireuen, korban mengalami patah tulang karena jatuh ke parit jalan. (yus)