in

Kampanye Prabowo di Palembang bakal dihadiri 100 ribu orang

Palembang (ANTARA) – Badan Pemenangan Daerah (BPD) Sumatera Selatan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo – Sandi menyebut 100 ribu peserta bakal menghadiri kampanye akbar di Benteng Kuto Besak Palembang, Selasa (8/4)

Ketua Panitia Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Budiarto di Palembang, Senin,  mengatakan jumlah tersebut mengacu pada keramaian massa saat Jalan Sehat Ukhuwah di Palembang,  26 Maret 2019.

“Momen Jalan Sehat Ukhuwah dihadiri ratusan ribu peserta, Insya Allah bakal kembali terulang saat kampanye akbar besok, terlebih bakal dihadiri langsung oleh Prabowo sebagai capres,” ujar Budiarto. 

Menurutnya, kedatangan Prabowo dijadwalkan pada Selasa sekitar pukul 12.00 WIB akan didampingi petinggi partai politik pengusung di antaranya Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H Sohibul Imam dan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) H Zulkifli Hasan. 

Selain itu sejumlah tokoh nasional yang  menjadi juru kampanye nasional bagi pasangan Prabowo-Sandi juga turut serta dalam rombongan Prabowo.

Dewan Penasihat Partai Gerindra Sumsel ini menjelaskan perjalanan capres nomor urut 02 menuju  BKB akan diiringi konvoi klub motor. Sebelum ke lokasi tersebut, Prabowo akan menyapa masyarakat di persimpangan Jalan Noerdin Panji yang lokasinya tidak jauh dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. 

“Agenda ini sementara, masih bisa berubah nanti karena sepanjang perjalanan menuju ke BKB Prabowo akan menyapa masyarakat,” kata dia.

Ia mengatakan titik-titik keramaian diperkirakan di Jalan Kol H Burlian dan Jl Jend Sudirman sebelum rombongan tiba di BKB.

Kampanye akbar menjelang Pemilu 2019, 17 April mendatang ini juga akan dimeriahkan grup musik legendaris Soneta Grup Rhoma Irama dan Grup Gambus Nissa Sabyan. 

BPD Prabowo-Sandi Sumsel yakin bahwa massa akan datang ke BKB secara ikhlas untuk menyaksikan pidato politik dari Prabowo Subianto. Massa diminta mengenakan pakaian putih yang menjadi ciri khas dan identitas pasangan calon nomor urut 02.

BPD juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat kota Palembang jika selama pelaksanaan kampanye akan ada kemacetan. 

Masyarakat diimbau menghindari ruas Jalan Sudirman dan Jembatan Ampera mulai pukul 12.00 WIB sampai kampanye selesai karena diprediksi massa di BKB akan membludak hingga badan jalan. 

“Kami memohon maaf, kami ingin massa kampanye juga dapat menjaga ketertiban dan kebersihan sebelum dan sesudah kampanye, saya yakin kemenangan Prabowo di Sumsel mencapai 70 persen,” tambah Budiarto. 

Sementara Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan pada kampanye akbar paslon 02 akan dikerahkan 918 personel untuk mengamankan jalannya kampanye. 

“Kami siagakan 378 personel satgas OMB polda sumsel, 100 persnel Brimobda sumsel, 380 satgas OMB polresta Palembang dan 2 pleton TNI Kodam II Sriwijaya,” ujar Kombes Pol Supriadi. 

Ia menambahkan tidak ada pengalihan arus lalu lintas saat kampanye, kemungkinan hanya penghentian sementara para pengendara saat rombongan paslon 02 melintas di jalan.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Palembang Wedding Expo sajikan pilihan bagi calon pengantin

Sejarah Panjang Kopi Sumsel, Sempat Tidak Jadi Primadona Lantaran Kalah Dengan Produksi Timah di Bangka