Beranda Nasional Kebakaran Ilalang di Seulawah Sempat Ganggu Pengendara

Kebakaran Ilalang di Seulawah Sempat Ganggu Pengendara

44
0
BERBAGI

Rabu, 10 Juli 2019 11:22 WIB

ACEH BESAR – Kebakaran hutan dan lahan sebagai dampak kemarau yang mendera beberapa wilayah Aceh sejak beberapa waktu terakhir masih berlanjut. Pada Selasa siang kemarin, lahan di pinggiran Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, kawasan Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah juga terbakar. Asap dari kebakaran ilalang tersebut sempat memperpendek jarak pandang pengguna jalan.

Pusat Pengendali Operasi-Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) BPBD Aceh Besar dalam laporan hariannya yang dirilis Selasa (9/7) pukul 16.00 WIB melaporkan, kebakaran ilalang di kawasan Gampong Lamtamot itu terjadi sekitar pukul 14.05 WIB. “Kami terima laporan dari personel Polsek Lembah Seulawah,” kata petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Ikbal kepada Prohaba.

Menurut Ikbal, merespons laporan tersebut petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar langsung bergerak ke lokasi yang berdekatan dengan Dayah Al-Athiyah, Jalan Nasional Banda Aceh-Medan.

Kebakaran tersebut sempat mengganggu jarak pandang pengendara yang melintas karena kepulan asap dari ilalang yang terbakar. Luas lahan/kebun yang terbakar diperkirakan mencapai satu hektare, sementara penyebab kebakaran masih dalam penanganan pihak berwajib.(*/nas)