Beranda Nasional Kementerian Perdagangan bantu tenda pedagang kuliner

Kementerian Perdagangan bantu tenda pedagang kuliner

236
0
BERBAGI

Palembang (Antarasumsel.com) – Kementerian Perdagangan memberikan bantuan berupa 50 unit tenda kepada pedagang kuliner masyarakat Kota Palembang supaya tempat mereka berjualan menjadi seragam dan nyaman.

Bantuan tenda untuk pedagang makanan itu diserahkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Sumatera Selatan, Permana di Palembang, Selasa.

Kepala Dinas Perdagangan Sumsel mengatakan, bantuan tersebut supaya pedagang makanan di Palembang ibukota provinsi itu menjadi seragam.

Apalagi pedagang kuliner akan menjual berbagai manakan khas daerah sehingga perlu lebih menarik, ujar dia.

Ia mengatakan, Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sehingga perlu adanya tempat khusus untuk berjualan makanan.

Jadi bantuan tersebut supaya pedagang makanan khas ada keseragaman sehingga pengunjung semakin tertarik berbelanja, kata dia.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi bantuan tersebut untuk menggairahkan ekonomi masyarakat sehingga warga semakin sejahtera.

Dia mengatakan, memang tenda pedagang juga ada dibantu Pemerintah Provinsi Sumsel terutama dalam menyambut pesta olahraga internasional medatang.

Bantuan tersebut juga difasilitasi Kadin Sumsel supaya pedagang di daerah ini semakin bergairah.

Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi Kreatif Kadin Sumsel Lury Alex mengatakan, bantuan tersebut akan berlanjut karena pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan.

Pemberian bantuan tersebut supaya Kota Palembang semakin indah apalagi menjelang Asian Games, ujar dia.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017