in

Kemlu Pastikan Tak Ada Korban WNI Dalam Serangan Turki

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memastikan tidak ada korban warga negara Indonesia (WNI) saat seorang pria bersenjata menembak brutal para pengunjung kelab malam Reina di Turki saat merayakan tahun baru, tadi malam.

Dandy Suparan, Koordinator Fungsi Protokol Konsuler Indonesia di Turki menegaskan hal tersebut melalui laman media sosial resmi Kemlu, dikutip Minggu (1/1). “Telah terjadi serangan di kelab malam Reina di kawasan Ortakoy, Istanbul. Dilaporkan 35 orang meninggal dan 40 luka berat. Tetapi tidak ada laporan WNI yang menjadi korban,” kata Dandy, dilansir dari CNN Indonesia.

Atas terjadinya serangan tersebut, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) yang berada di Istanbul mengimbau seluruh WNI yang ada di Turki untuk meningkatkan kewaspadaan ketika berada di ruang publik. “Tetap berhati-hati dan hindari kawasan yang dapat menjadi ancaman teror dan jaga kontak dengan KBRI,” kata Dandy.

Berikut adalah hotline KJRI di Istanbul yang dapat dihubungi terkait insiden penembakan tersebut: Dandy Suparan, Korfung Protokol Konsuler +90 531 453 0351 dan Ida Humaidah +90 531 983 1534.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Arsenal Tundukkan Crystal Palace 2-0

Masalah Teknis Nodai Penampilan Akhir Tahun Mariah Carey