Beranda Nasional Ketahuilah , Begadang Penyebab Kematian Usia Dini

Ketahuilah , Begadang Penyebab Kematian Usia Dini

50
0
BERBAGI

Sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh kalangan mahasiswa untuk melakukan berbagai hal terutama mengerjakan tugas hingga larut malam, bahkan hingga begadang. Mahasiswa dengan begadang adalah hal yang tak bisa dipisahkan. Bahkan ada yang bilang, kamu bukan mahasiswa kalau belum pernah garap tugas semalaman suntuk dan baru tidur ketika matahari terbit – atau bahkan gak tidur karena tugasnya harus dikumpul hari itu juga.

Padahal jika kalian tahu begadang itu tidak baik untuk dirimu dan yang lebih parahnya, begadang bisa menjadikan umur kalian pendek. Nah, biar mikir-mikir lagi buat pake sistem itu, berikut potensi-potensi buruk yang akan kamu rasakan jika sering begadang.

1. Tubuh lebih rentan terserang penyakit.

Pada saat kita tidur, otak akan memproses metoboisme dalam tubuh. Hal ini bermanfaat untuk mengelola stres dan gangguan kejiwaan. Sehingga ketika kamu begadang, tubuhmu yang diforsir untuk terus beraktivitas – meskipun aktivitas gak berat-berat amat – tetap aja tubuh kamu butuh istirahat untuk memperbaharui sel-sel tubuh dan membuang racun dalam tubuh. Nah, bagi kamu yang sering begadang pasti bakal lebih gampang terkena penyakit. Sebab, begadang ternyata dapat membuat daya tahan tubuh menurun. Penyakit-penyakit yang biasa menyerang yang sering begadang kongkritnya, seperti penyakit-penyakit ringan contoh pilek, demam, batuk dan meriang.

2. Dikit-dikit menguap.

Duh yang satu ini jangan sampai terjadi padamu ya. Enggak enak kan kalau dibilang masih muda tapi energi sudah loyo. Penyebab gampang ngantuk yakni karena kebutuhan istirahatmu masih kurang. Waktu ideal lamanya tidur yakni 7-8 jam per hari. Tapi karena kamu suka begadang, bisa jadi kebutuhan istirahatnya belum tercukupi.

3. Penyakit diabetes siap menyerang.

Selain jantung dan stroke, penyakit menyeramkan lain yang bisa menyerang dan merupakan salah satu penyakit yang ingin dihindari oleh kaum wanita adalah penyakit diabetes. Ya. Pola tidur yang enggak teratur, apalagi begadang bakal bikin rasa lapar datang di malam hari. Secara tidak sadar untuk menghilangkan rasa lapar itu akan makan. Padahal menurut penelitian dari Tulane University School of Medicine menjelaskan bahwa kamu yang suka begadang bakal ngalamin penurunan kadar hormon akibat kurang tidur. Sehingga orang yang sering begadang rentan terhadap obesitas.

kamu juga
bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta
rupiah setiap bulannya,