in

Ketua IKA Unsyiah Ajak Alumni Unsyiah yang Sukses di Luar Aceh untuk Bantu Pidie Jaya dan Aceh

ACEHTREND.CO, Jakarta – Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Syiah Kuala, Sulaiman Abda mengajak alumni Unsyiah yang sudah sukses di Jakarta untuk ikut membangun kembali Pidie Jaya paska bencana gempa.

Ajakan itu disampaikan Sulaiman Abda dalam pertemuan informal dengan Ketua IKA Jakarta Ismail, SE, Sekretaris IKA Jakarta Ir Syarifuddin dan Bendahara IKA Unsyiah Masdar SE di Jakarta, Selasa (20/12).

“Meski mereka sudah memberi bantuan masing-masing di masa tanggap darurat, saya mengajak mereka untuk juga ikut membangun Pidie Jaya paska bencana, dan mereka menyatakan kesiapan untuk dilibatkan dalam membangun kembali Pidie Jaya agar lebih baik,” kata Sulaiman Abda.

Menurut Sulaiman Abda, alumni Unsyiah di Jakarta, beberapa diantaranya sudah berhasil dalam membangun usaha mereka di berbagai tempat dan provinsi. “Ada banyak usaha yang saat ini mereka geluti, seperti pelabuhan, pertambangan batubara, dan Pak Ismail yang berasal dari Matangkuli, Aceh Utara ini sosok sukses bukan hanya di beberapa provinsi tapi juga di negara lain, jadi saya ajak beliau untuk mau juga berkontribusi memberikan pikiran dan gagasan terkait membangun Aceh, kalau ada orang Aceh kenapa tidak kita ajak untuk memikirkan daerahnya,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Sulaiman Abda, alumni IKA Unsyiah di Jakarta khususnya juga menyatakan kesiapannya dilibatkan dalam pembangunan infrastruktur di Aceh. “Jika ada orang Aceh yang sukses kenapa tidak kita ajak untuk juga mau membangun Aceh, dan Insya Allah, saya meyakinkan mereka sebagai alumni Unsyiah dan mereka menyatakan kesiapannya,” pungkas Sulaiman Abda. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Komunitas 1000 Guru Aceh Salurkan Bantuan ke Cubo

Kelurahan Pondok Kopi Masih Miliki Ruang Wakil Lurah