Beranda Nasional Keuntungan Bagi Kamu yang Menjalani Hubungan Tanpa Status

Keuntungan Bagi Kamu yang Menjalani Hubungan Tanpa Status

320
0
BERBAGI

HTS bisa dibilang merupakan hubungan yang sangat nanggung. Mau dianggap kalian berteman, tetapi seperti sedang pacaran. Mau dianggap kalian sedang pacaran, tetapi status kalian cuma sebatas teman akrab.

Salah satu kelemahan dalam menjalani hubungan tanpa keterikatan status adalah tidak bisanya menuntut jika salah satu dari kalian ada yang melibatkan perasaan pada hubungan ini. Karena kembali lagi pada status kalian yang menggantung. Sehingga hubungan seperti ini pun rentan berakhir dengan patah hati. Tetapi apa pun yang diperbuat bukankah selalu memiliki nilai plus dan minus? Seperti halnya dengan HTS ini. Di satu sisi memiliki kelemahan, di sisi lain memiliki keunggulan sehingga kamu bisa diuntungkan. Berikut ini rangkuman keuntungan yang bisa kamu dapatkan bila menjalani hubungan tanpa status.

1. Membuatmu cepat move on

Susah move on karena baru saja putus dengan seseorang? Menyesal dan menangisi mantan setiap malam sebelum tidur menjadi hal yang biasa pasca putus. Hari- hari yang kamu jalani pasti terasa berat dan tidak bahagia. Memutuskan untuk melakukan hubungan tanpa status tentu saja bisa membuatmu cepat move on dari si mantan. Perhatianmu akan rasa sakit hati yang mantanmu berikan bisa teralihkan. Kamu sekarang memiliki teman yang kehadirannya bisa membuat hari- harimu lebih ceria.

2. Ada teman untuk berbagi

Saat orang- orang di sekitarmu tidak ada yang bisa diandalkan untuk menghiburmu, paling tidak ada satu orang yang bisa melakukannya untukmu. Kelebihan lain dari hubungan ini adalah kalian dapat menemukan kecocokan, bisa saling memahami hingga merasa nyaman satu sama lain. Selain itu, kalian juga bisa saling menyemangati di saat- saat sulit. Bukankah asik memiliki seseorang yang menyemangatimu meskipun jomblo?

3. Punya teman kencan

Hidupmu pasti berasa sepi karena tidak ada yang menanyakan/ memberi kabar bahkan tidak ada yang menemanimu jalan- jalan. Untuk mengobati rasa sepi yang melandamu, pasangan HTS-mu adalah orang yang bisa diandalkan. Dialah harapanmu sebagai sosok yang meramaikan notifikasi handphonemu. Dia juga merupakan orang yang bisa untuk diajak menemanimu jalan- jalan. Apalagi jika kamu memiliki janji bertemu dengan teman- teman lain yang memiliki pasangan. Kamu tidak akan lagi khawatir jadi obat nyamuk di antara mereka. Walaupun kamu jomblo, kamu tetap punya seseorang yang bisa dijadikan pasangan dadakan.

4. Bebas

Karena hubunganmu dengannya hanya sebatas HTS jadi tidak ada yang bisa melarang- larang kamu untuk dekat dengan siapa saja. Berbeda kalau kamu sedang berpacaran dengan seseorang. Sedikit- sedikit ada yang protes dan cemburu. Dalam hubungan tanpa status ini, walaupun dekat dengan dia, kamu masih bisa bebas mendekati yang lainnya. Bukankah status kamu yang sebenarnya masih single alias jomblo? Lalu hubunganmu dengannya bukan hubungan yang serius. Lagipula kalian tidak saling membuat komitmen.

Baca Juga: Putus bukanlah Akhir dari Duniamu tetapi Awal dari Kehidupanmu yang Lebih Indah

5. Bisa berlanjut

Pernah dengar istilah Jawa yang stau ini: witing tresna jalaran saka kulina? Ya, cinta datang karena terbiasa. Tidak dapat dihindari jika hubungan tanpa status yang kamu lakukan dapat menumbuhkan perasaan antara kamu dan dia. Kalian sudah merasa nyaman ngobrol dan curhat dengan pasangan HTS-mu. Kalian sangat klop dalam berbagai hal. Kalian merasa cocok. Maka sangat mungkin jika hubungan ini dapat berlanjut menjadi hubungan yang memiliki status.

Itulah, keuntungan  yang kamu dapatkan jika menjalani HTS. Tetapi akan lebih baik untuk menjalani hubungan yang memiliki status jelas. Status yang jelas tidak akan melukai perasaan seseorang. Status yang jelas juga tidak akan membohongi dirimu sendiri.