Beranda Nasional Kita Tak Akan Mengerti Sampai Mencobanya Sendiri

Kita Tak Akan Mengerti Sampai Mencobanya Sendiri

272
0
BERBAGI

Kita sebagai manusia adalah mahluk yang ditakdirkan untuk terus berusaha dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup agar semuanya bisa berjalan sebagaimana mestinya. Sudah menjadi hal yang biasa jika kita dituntut untuk terus berusaha dan berjuang dengan segala upaya yang kita miliki untuk mencapai apa yang telah kita bangun dan kita cita-citakan sebelumnya. Bahkan lebih dari itu, kita juga mengorbankan segala yang kita miliki yakni waktu, tenaga, pikiran, dan hati bahkan materi semata hanya ingin mewujudkan apa yang menjadi tujuan hidup kita sebenarnya yakni kebahagiaan.

Namun jangan salah bahwa untuk mencapai itu semua adalah bukan suatu hal yang mudah dan sebentar untuk bisa langsung kita rasakan hasilnya. Dibalik segenap upaya dan perjuangan keras yang kita lakukan dibutuhkan upaya yang tidak sebentar untuk melakukan hingga cita-cita kita tercapai. Lebih dari itu bahwa kita tak akan pernah mencapai cita-cita itu jika kita tak pernah memulai mengusahakannya.

Ya, bagian terpenting dari seluruh rangkaian usaha ini adalah mencoba memulai karena tanpa kita mencoba untuk memulai sendiri kita tak akan pernah mengerti betapa keras usaha ini.

Ya, sehebat apapun rencana dan mimpi-mimpi yang kita bangun untuk masa depan kita akan hanya menjadi sekedar rencana saja jika kita tak pernah memulai untuk mengusahakannya. Inilah bagian terberat dari semuanya yakni memulai semuanya dari bawah, mencoba melewati kegagalan dan kegagalan hingga akhirnya bermuara menjadi sebuah keberhasilan. Rangkaian usaha merintis mimpi mulai terjatuh hingga bangkit dan mampu kembali berdiri.

Semuanya adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan dan dijalani. Hanya orang-orang hebat yang bukan hanya sekedar pemimpi yang berani untuk memulai gagal sebelum akhirnya menuai buah keberhasilan dan kesuksesan. Ingatlah bahwa tidak ada sukses yang mudah dan cepat untuk kita bangun dan kita rasakan hasilnya. Yang perlu kita pahami bahwa kegagalan adalah suatu latihan dan kesuksesan atau keberhasilan hanyalah sebuah bonus dari apa yang kita perjuangan. Sedangkan yang terpenting dari semuanya adalah proses dalam kita mencapai keberhasilan itu sendiri yang tidak bisa dibeli dengan apapun. Ya, kita harus berani mencoba untuk membuktikannya sendiri karena jika kita hanya berkata “ katanya” kita hanya bisa menerka-nerka tanpa menikmati hasilnya.

Baca Juga: Merasa Tidak Bahagia? Ikuti Tips Berikut Untuk Merubah Kamu Menjadi Lebih Bahagia

Setelah kita sadar, paham, dan mengetahui semuanya sudah saatnya jangan hanya sampai membaca saja melainkan kita harus mencobanya sendiri untuk bisa mengerti dan menikmati proses dari seluruh rangakaian usaha yang kita jalani. Bukanlah hal yang asing memang bila kita mempunyai banyak pertimbangan dalam memulai semuanya karena perhitungan matang juga perlu kita pikirkan, jadi usaha kita bukan hanya sekedar upaya spekulasi berharap keuntungan yang cepat atas semuanya.

Ingatlah bahwa kita harus menikmati prosesnya sebelum kelak dengan sendirinya kita bisa menuai hasil dari seluruh usaha kita. Lakukan apa yang kita cintai dan cintai apa yang kita lakukan. Tapi jangan sekedar cinta, mulailah lakukan untuk mewujudkannya.