in

Komunitas Muda Natuna Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut

tanjungpinang pos – Pada peringatan HUT ke-72 RI bendera merah putih tak hanya berkibar di daratan Natuna Tetapi ada juga yang berkibar di bawah laut di perairan Pulau Senoa Kamis (17/8). mereka ada lah Komunitas Muda Natuna (Komuna) yang mengibarkan bendera Merah Putih di bawah Laut Pulau Senoa Selain itu mereka membersihkan sampah di bibir pantai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Kamis (17/8).

Muttaqi salah seorang penggerak Komunitas Perbatasan mengatakan kegiatan ini menjadi volunteer yang pertama dan salah satu pioner dalam melakukan pengibaran bendera di Laut Natuna. Kegiatan ini untuk menunjukan kepada bangsa terutama kalangan pemuda bahwa semangat itu tidak bisa dihalangi dengan keterbatasan.“ Ini sebagai pesan semangat kepada pemuda Kami ingin menunjukkan bahwa apapun bisa kita lakukan meskipun di bawah laut,” kata Muttaqin.

Ia pun mengapresisasi keputusan pemerintah yang mengubah nama Laut China Selatan menjadi Laut Natuna.“ Keputusan Indonesia untuk ubah peta laut dan menyebut Laut China Selatan dengan Laut Natuna adalah upaya Pemerintah Pusat sangat tepat merespon kondisi Natuna saat ini menjadi poros maritim Dunia,” ujar Mutaqien.

Bawah laut dipilih oleh komunitas itu juga sebagai upaya untuk menunjukan kepada dunia bahwa Laut Natuna adalah kedaulatan mutlak Indonesia yang tidak bisa diklaim oleh pihak manapun. ” Dan kita ingin semua orang tahu bahwa Laut Natuna ini bukan milik Cina Malaysia Filipina Thailand Kamboja dan lain sebagainya. Nama laut ini sudah resmi menjadi Laut Natuna Utara,” sambungnya.

Kami semua yang jadi inisiatornya Dan alhamdulillah tidak ada kendala baik cuaca maupun gelombang laut,” paparnya Mereka memasang bendera dengan ukuran 1 kali 1,5 meter di kedalaman sekitar 6 meter laut.

What do you think?

Written by virgo

Warga Protes, 14 Makam di Bukit Laguna Sei Beduk Dipindah secara Diam-diam

Imigrasi Karimun Amankan Tiga WNA di PT Saipem