in

Komunitas Skateboard Jajal Skate Park di Kalijodo

Komunitas Skater Apresiasi Pembangunan Skate Park Kalijodo

Meski belum resmi dioperasikan, arena Skate Park di Kalijodo, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara yang selesai dibangun sekitar dua pekan lalu sudah banyak menarik perhatian warga.

” Dengan dibangun sarana seperti Skate Park, Kalijodo sudah bukan lagi dipandang tempat yang negatif”

Salah satunya para skaters dari Komunitas Skateboard Weekend Warrior yang datang ke Kalijodo hari ini untuk menjajal lintasan (track) di Skate Park tersebut.

Dani Lumaksono (25), anggota Komunitas Skateboard Weekend Warrior mengaku sengaja datang ke Kalijodo bersama para rekannya untuk menjajal track di Skate Park ini.

“Ini sangat positif. Dengan dibangun sarana seperti Skate Park, Kalijodo sudah bukan lagi dipandang tempat yang negatif,” katanya saat ditemui di lokasi,  Senin (26/12).

Ia mengungkapkan, di area ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan tiga jenis track yang terdiri dari pumping track, street dan bowl track.

“Berbeda dengan Skate Park yang dikelola swasta, di Kalijodo ini kita bisa puas bermain skate tanpa dipungut bayaran,” ujar warga Cilandak, Jakarta Selatan ini.

Terpisah, Camat Penjaringan, Muhammad Andri menjelaskan, secara keseluruhan, lahan Kalijodo memiliki luas 4,2 hektare. Dari luas lahan tersebut, 4 hektare lahan di antaranya masuk wilayah Jakarta Utara.

Skate Park dan gedung Food Corner rampung sejak dua pekan lalu. Itu belum diresmikan tapi memang banyak yang sudah manfaatkan,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Hariyadi mengaku belum bisa memastikan rencana peresmian fasilitas di ka wasan Kalijodo tersebut. Peresmian tempat tersebut menunggu seluruh fasilitas seperti Skate Park, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan lapangan futsal rampung dibangun.

“Karena pembangunan di dua wilayah itu peresmiannya di tingkat provinsi. Kami belum bisa pastikan,” tandasnya.

What do you think?

Written by virgo

4 Alasan Indonesia Pantas Jadi Anggota Tetap Dewan Keamanan PBB

Pria Dewantara Dibunuh