Beranda Nasional KPK Geledah Kantor Bupati dan Kantor PUPR Bengkalis

KPK Geledah Kantor Bupati dan Kantor PUPR Bengkalis

125
0
BERBAGI

tanjungpinang. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan di Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkalis Provinsi Riau yang berlokasi di Jalan Pertanian Bengkalis Selasa (8/8) Informasi yang dihimpun hingga pukul 22.30 WIB proses penggeledahan masih dilakukan oleh Tim Penyidik KPKKabag Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri menjelaskan penggeledahan di Kantor Bupati Bengkalis berlangsung sejak Selasa siang hingga pukul 18.00 WIB.

Penggeledahan yang dilakukan oleh tim KPK ini terkait pengembangan terhadap penyidikan proyek multiyears di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis dimana proyek ini telah merugikan negara sampai ratusan juta rupiah dan proyek ini dilaksanakan pada masa jabatan Bupati Herliyan Saleh dan Kadis PU Muhammad Nasir yang saat ini sudah dicekal dan diperiksa KPK di Pekanbaru.

Sejumlah wartawan sampai saat ini belum bisa mengkonfirmasi kepada Tim penyidik dan hanya bisa menunggu di luar ruangan yang sudah dibatasi oleh penjagaan dari personel Polres Bengkalis. Sebelum melakukan penggeledahan di kantor Dinas PUPR tim penyidik KPK terlebih dahulu melakukan penggeledahan di ruang kerja Kabag Umum Sekretariat Daerah Bengkalis dan ruang Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Sementara itu penggeledahan di sejumlah ruangan Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkalis Provinsi Riau berlangsung hingga pukul 22.30 WIB. Tim bagian penindakan KPK dalam beberapa waktu belakangan ini memang sedang melakukan sejumlah kegiatan di Riau. Beberapa informasi belum bisa kami sampaikan secara rinci  karena masih bersifat tertutup,” ujar Febri.

Menurut informasi yang diperoleh KPK melakukan pencekalan terhadap salah satu pejabat di Pemerintah Kota Dumai. Namun belum ada konfirmasi resmi terkait pencegahan tersebut. ” Nanti informasi lebih lengkap perihal kasus apa dan perkembangan penanganannya akan kami sampaikan pada publik,” ujar Febri Namun hingga saat ini pemeriksaan masih berlangsung Pemeriksaan yang dilakukan Tim Penyidik KPK ini terkait dengan masalah proyek multiyears yang melibatkan Sekretaris Kota Dumai yang sebelumnya pernah menjabat Kadis Pekerjaan Umum Bengkalis.