Beranda Nasional KPPI Aceh Terima 3 Ribu Bibit Cabe dari BPTP Aceh

KPPI Aceh Terima 3 Ribu Bibit Cabe dari BPTP Aceh

294
0
BERBAGI

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Aceh menerima 3 ribu bibit cabe dari 5 ribu cabe dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Aceh (BPTP Aceh).

“Untuk tahap awal ada 3 ribu bibit dari 5 ribu bibit tahap pertama dan totalnya 10 ribu bibit cabe,” kata Ketua KPPI Aceh, Hj Ismaniar, Kamis (20/4) di Rumoh Aceh, Tibang, Banda Aceh.

KPPI di Rumoh Aceh, Tibang, Banda Aceh

Ketua KPPI Aceh menyampaikan terimakasih kepada Sulaiman Abda yang selalu mendukung KPPI, termasuk menyediakan lahan untuk penanaman bibit cabe sumbangan BPTP.

Sulaiman Abda, dalam sambutannya menyambut baik setiap kegiatan yang bermanfaat dan berguna bagi Aceh, termasuk yang dilakukan oleh KPPI Aceh.

“Kegiatan yang bermanfaat inilah yang dapat mengantar perempuan ke parlemen. Selama ini, perlu kita kaji, apa yang menjadi sumbatan sehingga keberadaan perempuan di parlemen belum maksimal, padahal jumlah pemilih perempuan lebih banyak,” sebutnya.

Kepala BPTP Aceh Ir. Basri A. Bakar, M.Si mengatakan melalui Kementerian Pertanian tahun ini dibuat Gerakan Tanam (Gertam) Cabe melalui kerjasama dengan berbagai organisasi, termasuk kerjasama dengan KPPI Aceh untuk pengadaan 10 ribu bibit cabe.

“Seluruh Indonesia ada jutaan pengadaan bibit cabe, dan untuk Aceh diberikan 10 ribu melalui KPPI Aceh, dan ini tidak diberikan sekaligus dan akan dipantau perkembangan penanaman cabe,”

KPPI adalah Kaukus Perempuan yang memiliki tujuan penguatan pembangunan yang mengusung konsep keadilan gender. Sebagai wadah perempuan lintas partai politik, melalui KPPI kontribusi perempuan dalam pembangunan lebih nyata lagi. []

Komentar