in

“La La Land” jadi unggulan dominan di BAFTA Awards

Jakarta (ANTARA News) – Hanya dua hari setelah Hollywood Foreign’s Press memberi “La La Land” penghargaan dalam Golden Globes, pada gilirannya British Academy of Film and Televisioan Arts (BAFTA) menguak daftar unggulan yang menempatkan film musikal itu menjadi unggulan paling dominan untuk sejumlah kategori.

Diumumkan Selasa pagi di Inggris, Dominic Cooper “Preacher” dan Sophie Turner “Game of Thrones” membacakan nama-nama terpilih yang masuk dalam BAFTA di mana “La La Land” muncul sebagai unggulan untuk 11 kategori, termasuk sutradara terbaik, film terbaik dan aktor dan aktris terbaik.

“Arrival” dan “Noctural Animals” berada di belakang “La La Land”, yang masing-masing menjadi unggulan untuk sembilan kategori, sedangkan “Manchester By the Sea” diunggulkan untuk enam kategori.

BAFTA adalah badan amal independen yang mendukung, mengembangkan dan mempromosikan bentuk seni gambar bergerak di film, televisi dan permainan di Inggris.

Sementara itu, film-film Inggris memiliki kesempatan untuk bersinar, film garapan pemenang Cannes Ken Loach “I, Daniel Blake” menjadi unggulan untuk empat kategori bersama “Lion”, “Florence Foster Jenkins”, “Fantastic Beasts and Where to Find Them”, “Hacksaw Ridge” dan “Moonlight”.

BAFTA akan menggelar acara puncak penghargaannya  itu akan digelar pada 12 Februari 2017 dii Royal Albert Hall dipandu Stephen Fry  untuk ke-12 kalinya, demikian The Hollywood Reporter.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

Sopir Kardashian ditangkap karena terlibat pencurian perhiasan di Prancis

Cara aktifkan notifikasi Google Doodle