Beranda Nasional Larang Main Catur, Abdullah Digorok Pemilik Warung

Larang Main Catur, Abdullah Digorok Pemilik Warung

74
0
BERBAGI

Kamis, 15 Februari 2018 11:50 WIB

IDI – Abdullah (30) warga Gampong Tualang Pateng, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, terpaksa dilarikan ke RSUD Peureulak, setelah ia mengalami luka sayatan pisau di leher atau luka gorok. Pria itu disabet pisau oleh M Sabar Pane (30), seorang pemilik warung yang juga warga Gampong Tulang Pateng.

Insiden penggorokan itu terjadi di warung M Sabar Pane, Selasa (13/2) malam.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, melalui Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Agusman Said Nasution, Rabu (14/2) mengatakan, kejadian itu berawal saat korban (Abdullah) melarang temannya M Nasir dan Lukman, bermain catur di warung milik pelaku (M Sabar Pane), karena saat itu sedang berlangsung rapat di meunasah gampong yang tak jauh dari lokasi warung.

Namun larangan korban tidak digubris oleh M Nasir dan Lukman, sehingga korban marah dan membalikan papan catur tersebut. “Saat membalikkan papan catur tersebut Abdullah mengatakan “kalian bilang sama M Sabar, aku yang merusak papan catur”.

Sedangkan, pelaku yang juga pemilik warung saat itu ada di warung tersebut. Karena emosi mendengar perkataan korban, lalu pelaku mengambil pisau dan langsung menebas leher korban,” ungkap Ipda Agusman.

Pasca menggorok leher korban, jelas Agusman, pelaku langsung masuk ke rumahnya dan mengambil sepeda motor Vario miliknya serta melarikan diri.

Sedangkan korban pasca digorok masih tetap sadar, dan langsung dievakuasi oleh warga ke RSUD Peureulak, dan selanjutnya dirujuk ke RS Kota Langsa. “Pelaku masih dalam pengejaran kami,” ungkap Kasat Reskrim AKP Harahap, saat dikonfirmasi.(c49)