in

Lengkapi Struktur, UIN IB Lantik 90 Pejabat Baru

Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) melantik 90 pejabat pada Jumat (6/10). Ini sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas dan mengejar ketertinggalan dari universitas ternama lainnya.

Sebelum pelantikan jabatan, 90 orang tersebut membacakan sumpah jabatan yang dipimpin Rektor UIN IB Eka Putra Wirman dan menandatangani berita acara pelantikan. Pejabat dilantik di antaranya Hetti Waluaty sebagai Wakil Rektor , Ikhwan Matondang sebagai Wakil Rektor II, kemudian Wakidul Kohar, Hadeli, Efrinaldi yang masing sebagai Dekan Fakultas Dakwah, Fakultas Tarbiyah, dan Fakultas Syariah. Lalu juga dilantik ketua jurusan, sekretaris lembaga, kepala UPT, dan kepala pusat.

Rektor UIN IB Eka Putra Wirman mengatakan UIN IB merupakan satu-satunya yang struktur organisasinya sudah  lengkap dari enam IAIN yang statusnya sudah dinaikkan menjadi UIN. “Pelantikan ini adalah sebagai wujud untuk melanjutkan perjuangan dalam memajukan kualitas UIN. Ditargetkan menjadi tiga besar perguruan tinggi Agama Islam,” katanya setelah acara pelantikan di Aula Mansyur, UIN IB, Lubuklintah, Jumat (6/10).

Dia juga mengatakan, jika seluruh perangkat UIN bekerja sesuai fungsi dan porsi masing-masing. Maka bukan tidak mungkin hal-hal yang ditargetkan tersebut bisa tercapai dalam waktu dekat. Karena yang dilantik sekarang adalah orang-orang pilihan yang mampu menaikkan kualitas UIN IB. “Kita berharap kepada para pejabat yang telah dilantik ini, mampu bekerja maksimal demi kemajuan kampus, karena jujur saja kita masih sangat jauh dibelakang universitas lain,” imbuhnya.

Tak lupa, Eka juga mengatakan untuk meningkatkan serta memacu kualitas, pihak UIN IB akan mempersiapkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi untuk mengikuti iven-iven nasional. Agar bisa memberikan dampak pada mahasiswa lainnya. Tentu saja dalam hal ini, diperlukan kinerja yang baik dari tiap-tiap fakultas.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Aksesori Kepala Robotik

Saat Lembaga Wali Nanggroe Diminta Bubar