in

Lima Kasus Baru Covid-19 Sumbar dari 4 Kota dan Kabupaten

PADANG, METRO
Jumlah warga Sumatera Barat yang terkena virus corona atau Covid-19 dilaporkan bertambah 5 orang pada Kamis (9/7). Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal mengatakan, lima kasus itu berasal dari empat kota dan kabupaten. Selain transmisi lokal, juga ada yang impor.

Menurut Jasman Rizal, sebaran 5 orang tersebut berasal dari Padang, Kabupaten Solok, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. “Sebanyak dua orang berasal dari Kota Padang, satu orang dari Kabupaten Solok, satu orang dari Kota Payakumbuh dan satu dari Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Jasman Rizal.

Lebihjauh dikatakan Jasman Rizal, lima kasus saat ini ada yang berasal dari transmisi lokal. Ada juga yang berasal dari impor atau penularan dari luar Sumbar. Saat ini tim gugus tugas terus melakukan tracing terhadap riwayat kontak pasien. “Ada dua-duanya transmisi lokal dan impor, saat ini tim gugus tugas melaksanakan tracing dan tracking,” katanya.

Namun ia belum menjelaskan informasi rinci terhadap kasus tersebut. Menurutnya akan disampaikan nanti sore untuk memverifikasi informasi terkait transmisi dari luar Sumbar. “Kita tunggulah petugas yang sedang melakukan tracing, kita cek dulu, memang ada kasus impor, nanti kita informasikan,” katanya.

Sebelumya, dalam keterangan tertulis, Jasman merilis, dengan penambahan 5 kasus baru itu, total warga Sumbar yang telah positif terinfeksi covid-19 sampai hari ini adalah 785 orang. Sebanyak 653 orang sembuh, dirawat dan karantina 100 orang, dan meninggal dunia 32 orang. (boy)


What do you think?

Written by virgo

Istri Ditangkap karena Pasok Sabu ke Rutan

Presiden Tinjau Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid 19 di Palangka Raya